Senin, 23 Mei 2022

Dini Aminarti dan Dinda Hauw Tebar Kebaikan Bagi Sesama

Berita Terkait

Dinda Hauw (Instagram/@dindahw)

batampos – Menyambut Ramadan 1443 H, lewat kampanye #BergerakHidupkanHarapan, masyarakat diajak untuk menebarkan kebaikan atau kebermanfaatan bagi sesama. Dalam kampanye ini selebriti Dhini Aminarti dan Dinda Hauw menebar kebaikan. Yuk berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan.

Para selebriti digandeng label Warda bertujuan untuk mengajak masyarakat bergerak dimulai dari diri sendiri dan juga diharapkan dapat menggerakan lingkungan sekitar dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi orang lain. Program yang diusung mencakup pengembangan UMKM perempuan, program bergerak hidupkan harapan 1000 santri, donasi rumah tahfidz, gerakan kebaikan bersama di 300 masjid, kajian islami online, hingga edukasi melalui media sosial.

“Ramadan tahun ini terasa lebih spesial dan dinantikan oleh semuanya, karena ini adalah waktu di mana kita dapat kembali berkumpul dan merayakan momen ibadah bersama keluarga dan orang tersayang. Ramadan menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk selalu bersyukur, berkarya dan melangkah menjadi lebih baik,” kata Head of Wardah Decorative Shabrina Salsabila, secara virtual baru-baru ini.

Baca juga:Tips Menu Sahur Anak Supaya Kuat Berpuasa Bersamaan PTM

Kampanye #BergerakHidupkanHarapan melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan kebermanfaatan yang lebih luas. Pesan-pesan positif #BergerakHidupkanHarapan disampaikan juga melalui TVC, short movie, dan program talkshow inspiratif Heart to Heart.

Sebagai brand ambassador, Dhini Aminarti menyadari banyaknya UMKM perempuan yang kehilangan pekerjaan saat pandemi. Istri dari Dimas Seto berpartisipasi menebarkan kebermanfaatan untuk masyarakat melalui workshop bersama UMKM perempuan di Masjid Raya Bintaro Jaya dan beberapa titik pesantren di Jabodetabek. Workshop berisikan aktivitas seperti sharing session.

Dhini Aminarti yang juga seorang entrepreneur, akan juga menceritakan perjalanan membangun bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk memotivasi dan menghidupkan harapan pelaku UMKM perempuan yang baru merintis bisnisnya untuk terus berkarya meskipun dalam kondisi pandemi. Selaras dengan pengembangan UMKM perempuan, Dhini Aminarti juga menjalankan Program Bergerak Hidupkan Harapan 1000 Santri ke beberapa titik pesantren di Jabodetabek untuk menambah wawasan bisnis para santri.

“Tiga tahun berturut-turut kita menjalankan Ramadan di tengah pandemi dengan kondisi yang serba terbatas. Kondisi pandemi tidak menghalangi kita untuk bergerak melakukan kebaikan,” jelas Dhini.

Sementara, Dinda Hauw melakukan kampanye #BergerakHidupkanHarapan dalam pemberian donasi ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan. Bentuknya berupa dana pendidikan, alat dan fasilitas penunjang belajar.

“Sebagai manusia, saya yakin bahwa banyak kebaikan yang dapat kita lakukan di dunia ini. Sekecil apapun, mampu mengubah kesedihan dan kehilangan menjadi harapan baru bagi sesama, dan ini tentunya termasuk ibadah yang mengalirkan pahala dan memberikan manfaat. Terlebih sebagai seorang Ibu, saya ingin semua anak-anak di Indonesia memiliki harapan dan kesempatan yang sama mencapai mimpi dan cita-citanya,” tutup Dinda.(*)

Reporter: JP Group

Update