Kamis, 8 Desember 2022

Diklaim sebagai ”MacBook Killer”, Huawei MateBook 14 Segera Hadir di Indonesia

Berita Terkait

Perangkat Huawei MateBook 14 (Istimewa)

batampos.co.id – Di era digital dan serba cepat seperti saat ini, laptop yang mudah dibawa dengan performa tinggi menjadi kebutuhan. Menjawab kebutuhan tersebut, banyak merek hadir berlomba menawarkan perangkat komputer jinjing paling kuat untuk konsumen yang membutuhkan.

Salah satu nama laptop yang dikenal mumpuni buat kerja keras namun sangat ringkas adalah MacBook dari Apple. Berusaha untuk menggeser pamor MacBook, Huawei bakal menghadirkan MateBook 14 Series terbaru buat pasar Indonesia yang diklaim sebagai “MacBook Killer”.

Partick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menyebut, saat ini masyarakat membutuhkan partner serba bisa untuk mendukung produktivitas. Terlebih bagi pekerja profesional dengan mobilitas dan pekerjaan yang banyak.

“Visi Huawei dalam bisnis laptop adalah menciptakan produk terpercaya, dengan kualitas dan inovasi tinggi. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Huawei MateBook 14s dan 14 di bulan Desember ini ke pasar Indonesia,” ujarnya di jumpa pers daring, Senin (21/11).

Lantas apa yang membuat Huawei pede menyebut MateBook 14 Series sebagai MacBook Killer? MateBook 14 Series yang terdiri dari MateBook 14s dan MateBook 14 punya ultra slim body design yang selama ini menjadi keunggulan MacBook dari Apple.

Sebagaimana diketahui, laptop tipis, ringan namun kuat memang punya segmen pasar tersendiri khususnya buat mereka para eksekutif, engineer, konten kreator, pekerja IT dan beberapa bidang lainnya yang membutuhkan perangkat kuat namun fleksibel.

Di sisi dimensi, MateBook 14 Series hadir dengan bobot kurang lebih 1,43 kg dan ketebalan 16,7 mm, laptop ini mendukung 90 Hz refresh rate yang menjadikan pengalaman membaca dokumen ataupun berselancar di internet lebih cepat dan mudah. Tampilan display juga ditingkatkan dengan dukungan 10.7 miliar warna dam 100 persen sRGB color gamut.

Turut disematkan pula keyboard yang mendukung 1.5 mm high key travel, sebuah fitur yang jarang dihadirkan oleh laptop ringan. Konsumen bisa merasakan pengalaman responsif yang memberikan kenyamanan dalam menggunakan keyboard saat bekerja.

Selain itu, ada pula kamera 720P IR yang terintegrasi diletakkan di atas bezel MateBook 14s, yang disebut akan mempermudah pengalaman konsumen untuk membuka kunci layar menggunakan fitur facial recognition secara lebih mudah, serta tetap menghadirkan 90 persen screen to body ratio untuk mengakomodasi pengalaman visual yang imersif.

Disebut sebagai Macbook Killer dikarenakan Huawei MateBook 14s memiliki 2,5K 90 Hz touchscreen dan FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup.

Laptop ini di sisi jeroan juga menawarkan performa terbaik dengan 11th Gen Intel Core i5-11300H Processor sebagai standar terdepan untuk komputasi yang lebih cepat dan lancar. (*)

Reporter : Jpgroup

Update