Selasa, 23 April 2024

Diawali di Kota Solo, Slank Gelar Konser di 7 Kota

Berita Terkait

Slank (jawapos)

batampos – Diawali di Kota Solo, Slank bakal gelar konser di 7 kota lain di tanah air. Konser bertajuk ‘Slank Album Tujuh 25th Anniversary Tour’.

Kota selanjutnya di Surabaya (13/5), Bali (17/5), Pekanbaru (26/5), Lampung (2/6), Bandung (9/6) dan diakhiri di Jakarta (23/6).

Konser yang menandai seperempat abad album “Tujuh” ini akan memanjakan penggemarnya dengan membawakan lagu-lagu dalam album ”Tujuh”.

Grup yang terdiri dari Kaka (vocal), Abdee (gitar), Ridho (gitar/piano), Ivanka (bas) dan Bimbim (drum) juga akan membawakan sejumlah lagu hits lainnya untuk membuat para penggemar semakin merasa memiliki konser ini.

Baca juga: Jika Terbukti Bersalah, Ed Sheeran Bakal Tinggalkan Dunia Musik

“Tur konser ini bisa dibilang selebrasi album Tujuh yang sudah berusia 25 tahun. Jadi memang konsepnya 14 lagu dari album itu dibawakan semua. Paling di opening sama ending konser ada beberapa lagu hits dari berbagai lagu hits Slank yang sering dibawakan dalam konser,” kata Bimbim dalam jumpa pers di bilangan Tomang Jakarta Barat, Rabu (3/5).

Menariknya, setiap kota yang dikunjungi Slank kemasan konsernya dibuat berbeda-beda.Konser ini juga turut dimeriahkan sejumlah musisi lokal. Konser kali ini dijanjikan akan menyuguhkan penampilan musik yang memorable.

“Di tiap kota penampilan Slank akan berbeda, terutama gimmick dan konsep yang akan menyesuaikan dengan unsur kedaerahan di kota tersebut. Rencananya, akan ada kolaborasi menarik sama local heroes,” tutur Bimbim.

Baca juga: The Super Mario Bros Movie Lampaui Pendapatan Box Office

Sementara itu, Anasthasia Sadrach selaku Tour Director Make A Show mengungkapkan, pihaknya mengemas konser Slank di 7 kota dengan melakukan beberapa experience yang berbeda dari yang biasa mereka lakukan sebelumnya.

“Dengan usia Slank yang memasuki 40 tahun, banyak kolaborasi yang mereka lakukan. Namun Make A Show meminang mereka dari sisi kreatif yang fenomenal, album Tujuh, yang sekaligus ikonik. Mereka ingin membawa kenangan tersebut pada masa sekarang dengan update dan upgrade dari berbagai sisi pertunjukan musik,” jelasnya.

Album Tujuh merupakan album studio ketujuh dari grup musik Slank dirilis pada 1998 silam dan sukses dibeli hingga jutaan copy. Sejumlah lagu di album ini berhasil menjadi hits seperti Balikin, Terserah, Hujan, dan Bimbim Jangan Menangis. (*)

Reporter: JPGroup

 

Update