Kamis, 11 Agustus 2022

Diam-Diam Angelina Jolie Jual Kilang Anggur, Brad Pitt Gugat Sang Mantan Istri

Berita Terkait

Brad Pitt dan Angelina Jolie kala masih bersama. Keduanya kini saling melakukan tuntutan hukum atas penjualan kilang anggur di Prancis. ( F Getty Image)

batampos – Brad Pitt menggugat mantan istrinya, Angelina Jolie karena menjual kilang anggur mereka, Chateau Miraval Winery di Prancis secara diam-diam ke konglomerat asal Rusia, Yuri Shefler.

BACA JUGA:
Film Eternals Ditolak Beberapa Negara, Begini Reaksi Angelina Jolie

Perbuatan Angelina Jolie tersebut yang tidak melibatkannya padahal itu harta bersama membuat Brad Pitt merasa tak dihargai dan memilih melakukan gugatan hukum. Meminta ganti rugi, tuntutan bagi hasil penjualan, serta membayar biaya gugatan hukum.

Chateau Miraval Winery merupakan kilang anggur di Prancis. Kilang ini dibeli keduanya seharga 28,4 juta dolar AS pada 2008 lalu. Jolie disebut memiliki 40 persen peran dari pembelian kilang wine ini. Sedangkan Pitt mengemukakan, ia banyak menginvestasikan uang dan waktu selama bertahun-tahun mengurus dan membangun kilang itu.

Bintang film berusia 58 tahun ini menyebutkan, berdasarkan kesepakatan final perceraian keduanya pada 2019 lalu, mereka memiliki mutual understanding bahwa tak satu pun dari keduanya yang bisa menjual kilang tanpa ada persetujuan satu sama lain. Pitt merasa dibodohi Angelina Jolie. Demikian dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/2/2022).

Lanskap Chateau Miraval Winery milik bersama Angelina Jolie dan Brad Pitt yang kini penjualannya menjadi sengketa keduanya. ( F AFP via Getty Images)

Sementara itu, dalam gugatan terpisah yang sudah dilayangkan Jolie pada Juli tahun lalu, bahwa ia telah mencapai kesepakatan menjual sahamnya ke pihak anonim. Bahkan dia menyebutkan Pitt telah menyetujuinya pada September 2021 lalu.

Ini menjadi perseteruan baru mantan pasangan Hollywood pemeran Mr and Mrs Smith ini setelah sebelumnya ribut soal perseteruan perebutan hak asuh anak. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update