Selasa, 29 November 2022

Film Eternals Ditolak Beberapa Negara, Begini Reaksi Angelina Jolie

Berita Terkait

Angelina Jolie sebagai Thena dalam film Eternals (Marvel Studios)

batampos.co.id – Film terbaru Marvel Studios, Eternals mulai dirilis 5 November 2021 lalu. Namun, beberapa negara dikabarkan menolak film yang dibintangi Angelina Jolie tersebut karena menampilkan adegan percintaan sesama jenis.

Beberapa negara seperti Arab Saudi, Kuwait dan Qatar dengan tegas menolak film Eternals tayang di sana. Sebab, negara-negara tersebut menentang keras praktik homoseksual.

Angelina Jolie yang memerankan karakter Thena mengaku sedih filmnya tidak bisa tayang di negara-negara Arab.
“Saya sedih. Tapi saya bangga Marvel menolak untuk memotong adegan-adegan itu,” kata Jolie dilansir dari news.com.au.

Eternals menampilkan tokoh Phastos yang diperankan oleh Brian Tyree Henry. Ia digambarkan sebagai karakter gay yang melakukan pernikahan sesama jenis dengan karakter yang diperankan oleh Haaz Sleiman. Pasangan ini dalam perjalanannya digambarkan memiliki seorang anak berjenis kelamin laki-laki.

“Saya masih tidak mengerti bagaimana kita hidup di dunia saat ini tapi masih ada (orang-orang yang) tidak melihat keluarga yang dimiliki Phastos dan keindahan hubungan dan cinta itu,” lanjut Jolie.

Potensi adanya pro dan kontra atas film Eternals karena bertentangan dengan standar moral di beberapa negara sejatinya sudah terdeteksi sejak awal. Namun sang sutradara Chloe Zhao menegaskan tidak akan melakukan proses editing. Hal tersebut dia ungkapkan saat diwawancarai oleh IndieWire awal tahun ini.

“Saya tidak tahu semua detailnya, tetapi saya yakin diskusi telah dilakukan dan kemungkinan besar Marvel dan saya sendiri tidak akan menyensor filmnya,” katanya.

Eternals adalah film ke-26 Marvel Studios dan menceritakan kisah 10 makhluk superpower yang berada di bumi selama 7.000 tahun dalam perang melawan Deviants. Mereka siap melakukan perlawanan abadi melawan Deviants demi melindungi umat manusia. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update