Jumat, 12 Agustus 2022

Dewa 19 Batal Manggung karena Omicron, Ahmad Dhani: Kasihan Ello

Berita Terkait

Ahmad Dhani. (Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Konser Dewa 19 di Bandung seharusnya menjadi penampilan perdana Marcello Tahitoe alias Ello bersama Dewa 19. Tapi dengan alasan Covid-19 varian Omicron, konser yang direncanakan digelar di The House Convention Hall Bandung, Jawa Barat , Sabtu (19/3) lalu, batal.

Gagalnya Dewa 19 manggung sejatinya bukan kali pertama. Pada 26 Februari 2022 lalu, grup band legendaris asal Surabaya, Jawa Timur ini juga sempat gagal manggung. Dengan demikian, Ello pun sudah 2 kali dijadwalkan tampil bersama Dewa 19 tapi dua kali pula ia gagal manggung.

Baca Juga: Jadi Vokalis Baru Dewa 19, Ello Tetap Boleh Solo Karir

“Yang kasihan Ello nih, nggak jadi jadi nyanyi mulu,” ucap Ahmad Dhani dalam akun YouTube Video Legend.

Ello pun ikut mengungkapkan kekecewaannya. “Gue sudah banyak ngafalin (lagu) padahal, sudah sering latihan juga,” imbuh Ello di tempat yang sama.

Ahmad Dhani mengakui batalnya konser Dewa 19 di Bandung cukup mengecewakan dirinya. Sebab Satgas Covid setempat awalnya sudah mengeluarkan izin. Tapi jelang konser berlangsung, malah izin tidak jadi diberikan.

“Kemarin Satgas sudah memberikan izin, cuma last minute polisi nggak memberikan izin karena Omicron di sini mencekam,” jelas Ahmad Dhani.

Dia juga mengungkapkan, sebenarnya tidak ada kerugian finansial dialami Dewa 19. Sebab acaranya ditanggung oleh pihak event organizer (EO).

“Kitanya sih dibayar lunas ya, cuma kasihan sama EO dan fans,” ujar Dhani.

Rencana awal, Ello bersama vokalis Dewa 19 Once Mekel akan menyanyikan 30 lagu dalam konser ini. Masing masing mendapatkan jatah menyanyi 15 lagu.(*)

Reporter: JP Group

Update