Senin, 4 Maret 2024

Deretan Artis Top yang Berguru pada Aktor Yayu Unru, dari Tora Sudiro hingga Vino G Bastian

Berita Terkait

Yayu Unru semasa hidup (Instagram @yayuunru)

batampos – Meninggalnya aktor Yayu Unru tidak saja meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, tapi juga dirasakan oleh sejumlah artis top Indonesia.

Sejumlah artis dengan nama besar mendatangi rumah duka Yayu Unru yang terletak di daerah Pulo Gadung Jakarta Timur. Mereka adalah Reza Rahadian, Indro Warkop, Vino G. Bastian, Denny Sumargo, Lukman Sardi, Tora Sudiro, Donny Damara, dan lain-lain.

Baca Juga:Menikmati Hari Hujan dengan Menonton, Ini 7 Rekomendasi Filmnya

Artis-artis top tersebut datang ke rumah duka bukan hanya karena jalinan persahabatan sebagai sesama aktor. Mereka juga mengaku menimba banyak ilmu di dunia seni peran dari Yayu Unru yang meninggal dunia tadi pagi Jumat (8/12) setelah dua kali mengalami serangan jantung.

Sosoknya meninggalkan kesan mendalam dan telah menebar banyak ilmu tentang seni peran kepada murid-muridnya. Jenazah Yayu Unru dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Berikut sejumlah artis top yang mengaku berguru pada Yayu Unru

1. Tora Sudiro

Aktor Tora Sudiro secara terus terang mengakui bahwa dirinya banyak belajar tentang seni peran pada aktor Yayu Unru.

“Mas Yayu buat kita bukan cuma teman kerja, tapi sebagai guru buat kita semua. Beliau sangat berarti bagi kita,” kata Tora Sudiro di rumah duka.

Suami Mieke Amalia mengakui sosok Yayu Unru sangat berjasa di awal perjalanan karirnya di dunia seni peran.Almarhum kerap memberikan arahan dan masukan kepada Tora Sudiro.

“Dia benar-benar berjasa buat gua. Di awal-awal karir, sering banget dia jadi coaching, dan teknik dia dalam melatih benar-benar bisa diterima,” tutur Tora Sudiro.

2. Vino G. Bastian

Aktor Vino G Bastian juga mengaku bahwa dirinya banyak belajar dari aktor Yayu Unru di dunia keaktoran. Dia mendapat penggemblengan khusus dari almarhum bersama mendiang Didi Petet di awal karir Vino G Bastian.

“Dari awal saya belajar sama mas Yayu sih. Banyak banget pengalaman dan pengetahuannya,” ujar Vino G Bastian.

Vino mengaku kaget Yayu Unru meninggal dunia secepat ini tadi pagi. Dia pun mengakui belum sempat datang ke rumah sakit untuk menjenguk.

“Terakhir kita dengar mau pindah dari ruang isolasi ke ruang rawat inap. Makanya tadi pagi kaget banget dapat kabar duka,” katanya.

3. Denny Sumargo

Denny Sumargo bukan tipikal orang yang suka datang ke rumah duka artis meninggal terkecuali dia merasa benar-benar dekat dengan orang itu. Dengan Yayu Unru, pria yang kerap disapa Densu mengaku memiliki kedekatan khusus.

“Om Yayu salah satu orang yang punya value yang besar dalam hidupnya karena gua salah satu yang merasakan dalam perjalanan karir gua,” ujar Denny Sumargo.

Dia mengaku pertama kalinya mendapat bimbingan di dunia seni peran dari Yayu Unru lewat film A Man Called Ahok.”Dia salah satu orang yang membuat gua growing sebagai aktor,” aku Denny Sumargo.

Dia matanya, Yayu Unru merupakan aktor yang sabar, telaten, dan sangat peduli pada orang lain.”Mungkin banyak anak muda nggak terlalu tahu tentang om Yayu. Tapi orang yang datang di sini adalah orang-orang dengan nama besar semua. Dan kami semua mengidolakan beliau,” ujar Densu. (*)

Reporter : jp group

Update