Sabtu, 13 Juli 2024

Demi Peran Vino Bastian & Marsha Timothy Belajar Bahasa Sunda

Berita Terkait

Pasangan artis Marsha Timothy dan Vino G. Bastian saat menghadiri acara penayangan perdana serial Prime “Sabtu Bersama Bapak” di Senayan Park, Jakarta, Kamis. ANTARA/Vinny Shoffa Salma.

batampos – Serial baru berjudul “Sabtu Bersama Bapak” dibintangi Vino Bastian
bersama Marsha Timothy. Dalam serial itu banyak dialog memakai bahasa Sunda disamping bahasa Indonesia.

Menurut Vino saat ditemui dalam acara penayangan perdana serial “Sabtu Bersama Bapak” di Senayan City, Jakarta, Kamis, bahasa Sunda menjadi salah satu elemen komunikasi penting dalam serial terbaru yang ia perankan.

Untuk keperluan itu, mereka khusus memanggil coach untuk melatih bahasa Sunda. “Saya bersama Marsha bertemu coach lagi untuk melatih Sundanya,” kata Vino.

Vino juga mengatakan ia dan Marsha juga mendiskusikan perihal logat Sunda mereka kepada kru produksi yang berasal dari suku Sunda asli. Karakter Gunawan dan Itje yang diperankan olehnya bersama Marsha diharuskan menggunakan bahasa Sunda.

Baca juga: Mengaku Punya Suami Paling Tampan, Kiky Saputri Setop Ciumi Pesohor Tampan

Hal ini karena dalam cerita serial tersebut, mereka adalah generasi pertama atau generasi sang Bapak, selain menceritakan generasi kedua dan ketiga dari anak serta cucu dari Gunawan-Itje. Serial “Sabtu Bersama Bapak” juga akan mengisahkan cerita lain dari keluarga Gunawan dan Itje serta anak-anak mereka.

Vino dan Marsha ingin menampilkan kesan Sunda karena berlatar di Bandung, tetapi percakapan Sunda di antara mereka dan pemain lain dapat dimengerti oleh penonton tanpa harus melihat teks tertulis dalam serial tersebut. Oleh sebab itu, mereka berusaha menampilkan bahasa dan logat Sunda yang sesuai dengan “takaran” yang dibutuhkan.

Selain itu, Marsha merasa belajar bahasa Sunda adalah hal menyenangkan dan tidak terasa memberatkan. Sebaliknya, ia sangat antusias ketika mempelajarinya dan berterima kasih pada semua pihak yang membantu mereka.

“Di lokasi, kalau ada beberapa hal yang kita lupa (bahasa Sundanya), kebetulan kameramen kita orang Sunda jadi dia bantuin,” kata Marsha.

Serial “Sabtu Bersama Bapak” menceritakan hubungan Gunawan dan keluarganya secara lebih mendalam. Gunawan (Vino G. Bastian) akan dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dalam hidupnya, yakni antara mengurus sang ibu yang terkena stroke atau kariernya.

Tidak hanya itu, serial tersebut akan menyajikan cerita kehidupan anak-anak Gunawan, Satya (Adipati Dolken) dan Saka (Rey Mbayang” setelah mereka dewasa bersama ibu mereka, Itje (Marsha Timothy). Serial “Sabtu Bersama Bapak” akan tayang di aplikasi Prime Video pada 29 Juni 2023 mendatang. (*)

Reporter: Antara

 

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur