Jumat, 2 Desember 2022

Dedicate, Single Terakhir Sheryl Sheinafia Bersama Musica Studio’s

Berita Terkait

ILUSTRASI: Project Terakhir Sheryl Sheinafia Bersama Musica Studio’s. (dok. Musica)

batampos – Lagu Dedicate secara resmi dirilis, penyanyi Sheryl Sheinafia di berbagai platform musik digital sejak hari ini Jumat (18/3).

Lagu Dedicate ini merupakan single terakhir Sheryl bersama label musik yang selama ini menaunginya, Musica Studio’s.

Single terbaru dari bintang film Bebas ini menjadi penutup dari trilogi kisah cinta yang terbentuk bersama dua single sebelumnya, Want Ur Love dan Earn It.

Baca juga: Konsumsi Kopi Ganja, Ojan Ditangkap Usai Acara Ultah ke-8 Sisitipsi

Trilogi ini terdiri dari tiga babak. Tentang hasrat, kehilangan dan rekonsiliasi. Lagi Want Ur Love menggambarkan pacuan adrenalin yang dirasakan saat mengejar cinta. Di lagu Earn It,mulai ada hambatan yang menantang dalam ikatan dan rasa saling percaya.

Sementara pada lagu Dedicate, hasil akhir ketika sepasang kekasih memutuskan menjalin hubungan secara jangka panjang setelah menghadapi serangkaian cobaan. Lagu ini pun cocok dinikmati oleh orang orang yang sedang jatuh cinta. Lagunya menggambarkan perasaan ingin mengabdikan diri kepada pasangan dan demikian juga sebaliknya.

“Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai. Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya,” kata Sheryl dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Jumat (18/3).

Sama seperti lagu Want Ur Love dan Earn It, lagu Dedicate dibuat Sheryl saat menjalani workshop di San Francisco persis menjelang pandemi Covid-19 melanda.

“Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu di atasnya,” kata Sheryl menceritakan proses penulisan lagunya.

Trilogi Sheryl Sheinafia ini digarap hasil kerjasama Musica Studio’s dengan EMPIRE. Diproduseri oleh Tha Aristocrats dengan Dre Pickney sebagai co-producer, dan ditulis oleh Sheryl bersama Dashawn “Happy” White, Chaz Jackson, Dre Pickney dan Sofia Quinn.

Bagi Sheryl, lagu Dedicate dan Musica tentu sangat berkesan. Sebab lagu ini menandai berakhirnya Sheryl berada di bawah naungan Musica Studio’s seiring dengan berakhirnya masa kontrak. Selama berada di Musica, Sheryl telah berhasil merilis tiga album studio.

Kendati kontrak berakhir, Sheryl memastikan akan tetap berkarya di dunia musik tanah air. “Akan ada banyak proyek dalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya. Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju,” tuturnya.(*)

Reporter: JP Group

Update