Kamis, 30 Mei 2024

Coldplay Konser di Jakarta November, Tiket Dibanderol Rp 800 Ribu – Rp 11 Juta

Berita Terkait

Coldplay (spotify)

batampos – Grup musik Inggris, Coldplay bakal konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 November. Tiket dibanderol Rp 800 Ribu- Rp 11 juta. Ada lebih 25 kontainer logistik yang bakal mereka bawa dengan dua pesawat Boeing.

Kamis (11/5), Promotor mengumumkan harga tiket serta kategori seat plan konser Coldplay Music of the Spheres World Tour. Rincian tiketnya adalah CAT 8 Rp 800 ribu, CAT 6 dan CAT 7 Rp 1,25 juta, CAT 5 Rp 1,75 juta, CAT 4 Rp 2,5 juta, CAT 3 Rp 3,25 juta, CAT 2 Rp 4 juta, CAT 1 Rp 5 juta. Selain itu, juga ada standing dengan kategori Festival seharga Rp 3,5 juta.

Baca juga:Cukup 30 Menit Setiap Minggu, Olahraga Yoga Baik untuk Bumil

Ada pula kategori My Universe yang dibanderol Rp 5,7 juta dengan keunggulan akses masuk lebih awal dan mendapatkan merchandise. Dan, yang termahal Ultimate Experience Rp 11 juta bisa mendapatkan akses backstage, akses masuk venue eksklusif, juga merchandise.

Sebelumnya, pihak promotor PK Entertainment dan TEM Presents menyebut telah menyediakan lebih dari 50 ribu tiket. Jumlah tersebut nyaris mencapai jumlah keseluruhan kapasitas SUGBK sekitar 77 ribu penonton. “Untuk target audience saat ini memang lebih dari 50 ribu,” kata Co-founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma di Jakarta Selatan. Sementara itu, CEO TEM Presents Samantha Tzolovolos memceritakan, proses negosiasi antara pihaknya dengan manajemen Coldplay tidak berlangsung alot. Mereka berhasil membujuk Chris Martin dan kawan-kawan manggung di Indonesia hanya dalam kurun waktu satu malam. “Ya, hanya semalam. Mereka (manajemen Coldplay, Red) bilang tanggalnya tersedia. Dan, ya mari kita lakukan. Semuanya terjadi begitu saja,” ujar Samantha.

Meski begitu, pihaknya tetap harus bekerja keras hingga konser Music of the Spheres sukses digelar. Banyak persiapan yang mesti dilakukan hingga enam bulan ke depan sebelum hari H. “Sesungguhnya pengumuman ini baru langkah awal saja,” cetus Samantha.

Tim promotor pun memastikan konser perdana Coldplay di Jakarta bakal berlangsung megah dan meriah. Serta, memberikan kesan spesial bagi para penikmat musik. Mengenai persiapan dari manajemen Coldplay, Harry menyatakan bahwa mereka akan membawa puluhan kontainer berisikan logistik. “Production ridernya sebenarnya masih diramu, cuma sampai saat ini yang kami terima ada lebih dari 25 kontainer yang dibawa,” bebernya. Selain itu, Coldplay juga melibatkan dua pesawat jenis Boeing untuk membawa perlengkapan mereka ke Indonesia. “So far, ada 2 unit Boeing yang dibawa berhubungan dengan tadi, beberapa items yang mereka bawa,” ungkap Harry. (*)

Reporter: Jp group

Update