Minggu, 5 Februari 2023

Christine Hakim Debut di Serial TV Produksi Hollywood

Berita Terkait

Penampilan Christine Hakim di serial the Last of Us. (HBO)

batampos – Aktris senior Christine Hakim debut di serial TV The Last of Us (TLoU). Serial produksi Hollywood ini mengonfirmasi keterlibatan Christine Hakim dalam materi promosi yang rilis di televisi Amerika Serikat pada Sabtu (17/12).

Christine Hakim me-repost unggahan Instagram Story beberapa akun yang memberitakan kemunculannya di serial baru HBO Max tersebut. Termasuk akun sang sutradara TLoU, Neil Druckmann yang menjadi follower pemain Perempuan Tanah Jahanam ini.

Namun hingga kemarin (18/12), belum ada keterangan resmi dari pihak HBO Max.

Di cuplikan TV spot yang diunggah di media sosial, Christine terlihat memakai alat pelindung diri. Dia mencapit spesimen berupa serat memanjang, yang diperkirakan merupakan jamur Cordyceps.

Baca juga: Rihanna Bagikan Momen Berfoto Bersama Bayinya

Dalam game TLoU, parasit itu masuk ke tubuh manusia lewat hasil panen yang terinfeksi. Orang yang memakannya bakal terkena infeksi otak Cordyceps (CBI).

The Last of Us adalah serial baru HBO Max yang diadaptasi dari game PlayStation terlaris berjudul sama. Game petualangan itu diceritakan dari sudut pandang orang ketiga, Joel (Pedro Pascal), yang ditugaskan mengawal remaja bernama Ellie (Bella Ramsey) di Amerika Serikat pada masa pascakiamat.

Dalam rilis resmi HBO Juni lalu, TLoU merupakan produksi serial TV terbesar di sepanjang sejarah perfilman Kanada.

Proses syuting dilakukan di Alberta pada Juli 2021–Juni 2022. TLoU –yang merupakan proyek adaptasi game pertama HBO Max– dijadwalkan tayang mulai 16 Januari 2023 dengan total 9 episode.

Baca juga: Pentingnya Me Time untuk Cegah Baby Blues Syndrome Jadi Depresi

Teori masuknya parasit itu masuk ke tubuh manusia lewat hasil panen yang terinfeksi itu diunggah oleh akun Twitter Naughty Dogs Info, akun centang biru yang mengunggah berita
game dan serial TLoU yang dikelola fans.

Akun tersebut juga mengunggah foto-foto belakang layar produksi. Di salah satu unggahan, mereka menyebut Indonesia ”terlibat” dalam kemunculan maupun riset terkait CBI.

”Sekitar setahun lalu, kru TLoU dari HBO di Calgary, Kanada, terlihat melakukan syuting di sekitar gedung SAIT Senator Burns dengan properti bertulisan ’Kementerian Kesehatan Republik Indonesia’,’’ tulis akun tersebut.

Salah satu pengikut akun yang juga extra di produksi serial itu mengonfirmasi, Indonesia bakal ditampilkan di versi 1980 atau 1990-an.

Dia mengaku kurang tahu soal pemilihan setting waktu itu lantaran tak menuntaskan game TLoU. Pemeran extra anonim itu mengatakan, adegannya melibatkan satu jenderal Indonesia yang dikawal dua polisi dan dua tentara.

Kelompok itu datang ke restoran lokal untuk menemui seorang peneliti perempuan. ”Aku adalah salah satu pemeran polisi. Mereka (tim produksi) menempatkanku di luar untuk berjaga-jaga. Jadi, aku tidak mendengar jelas apa yang diobrolkan cast di dalam,” ungkapnya. (*)

Reporter: JPGroup

 

Update