Senin, 3 Oktober 2022

Cara Membuat Pipi Tirus Tanpa Operasi Bedah

Berita Terkait

Ilustrasi membuat pipi tirus tanpa operasi bedah atau jarum suntik (WellBeingArt)

batampos – Cara membuat pipi tirus tanpa operasi bedah atau jarum suntik bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Salah satunya mengurangi konsumsi garam.

Pandemi Covid-19 dan usai liburan, umumnya membuat tubuh lebih gemuk usai menyantap aneka hidangan. Dampaknya tak hanya pada tubuh tetapi juga pada pipi alias chubby. Masih banyaknya pertemuan virtual membuat si pemiliki pipi tembem tak percaya diri.

Dilansir dari Mens Health, Kamis (12/5), sekelompok peneliti mensurvei dokter kulit dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam International Journal of Women’s Dermatology. Mereka menggambarkan fenomena citra diri yang disesuaikan dengan perangkat sebagai ‘Zoom dysmorphia’.

Dengan kata lain, Zoom dan teknologi lain yang anda gunakan dengan kamera depan dapat membuat anda terlihat berbeda dari yang sebenarnya. Peneliti mungkin mendorong orang untuk mendapatkan prosedur kosmetik untuk mengubah penampilan mereka untuk tampil di depan layar.

Baca juga:Via Vallen Dilamar Chevra Yolandi, Terima Pinangan karena Sang Kekasih Hormat Ibu

Ada beberapa hal tertentu yang dapat anda lakukan untuk membantu pipi tirus tanpa operasi bedah atau jarum suntik. Caranya dengan membuat rahang atau tulang pipi menjadi lebih ramping tanpa harus menjalani operasi. Bagaimana caranya?

1. Turunkan Berat Badan Keseluruhan

Menurunkan berat badan akan berdampak pada kehilangan lemak di wajah. Selain baik bagi kesehatan, menurunkan bobot tubuh akan membuat wajah lebih tirus.

“Cobalah kendalikan berat badan untuk menghilangkan lemak sejak pertama kali kami mulai menurunkan berat badan,” kata seorang ahli nutrisi dan diet dan profesor ilmu saraf di Mount Sinai School of Medicine Nicole Avena, Ph.D.,

2. Kurangi Garam

Kurangi garam untuk mengurangi tembem pada wajah. Air tertarik pada natrium seperti magnet.

“Setiap kali kita makan makanan yang tinggi sodium, kita akan menahan lebih banyak air, yang bisa menyebabkan kembung dan rasa tembem dan begah,” kata juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics Melissa Majumdar, R.D.,

Untuk menurunkan asupan natrium, Majumdar merekomendasikan untuk mengurangi makanan olahan. Dan meningkatkan asupan kalium untuk menyeimbangkan elektrolit.

“Buah dan sayuran adalah sumber potasium yang baik. Begitu juga kacang-kacangan, jadi penuhi makanan seperti lentil, kacang pinto, dan kacang merah,” jelasnya.

3. Hindari Alkohol dan Minuman Manis

Wajah tembem dan bengkak di pagi hari karena alkohol dan minuman manis menjadi penanda tubuh dehidrasi. Jadi kulit Anda mencoba menahan air sebanyak mungkin.

4. Konsultasi dengan Dokter

Jika sudah mengubah gaya hidup dan pola makan namun bobot tubuh tak berubah, periksalah ke dokter. Alergi, infeksi kulit bakteri yang disebut selulitis, atau masalah sinus bisa saja menyebabkan penambahan volume di wajah. Maka dokter akan memberi solusinya. (*)

Reporter: jpgroup

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial