Jumat, 7 Oktober 2022

Campuran Jahe dan Lemon Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Berita Terkait

Manfaat Air Jahe dan Lemon (Shutterstock/Organifi Green Juice)

batampos – Campuran jahe dan lemon berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti diketahui, jahe dan lemon selama ini dikenal mempunyai khasiat memearangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ahli diet sekaligus pendiri dan direktur Real Nutrition, Amy Shapiro, MS, RD, CDN menjelaskan mengapa jahe dan lemon merupakan kombinasi sempurna.

”Jahe dan lemon memerangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saya suka campuran ini karena tidak hanya penuh dengan rasa yang cerah dan menyegarkan, tetapi juga sarat dengan nutrisi dan senyawa peningkat kekebalan tubuh,” kata Shapiro seperti dilansir dari Well and Good, Kamis (25/8).

Resepnya sangat mudah. Membuat air lemon dan jahe membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit untuk persiapan memeras. Berbagai penelitian membuat jahe dan lemon wajib dicoba sebagai bahan herbal alami.

Baca juga : Selain Kunyit dan Jahe, Teh Hijau Masuk dalam Herbal Antistres

Manfaat Jahe

Jahe mengandung senyawa kuat dalam jahe adalah gingerol, yang memiliki manfaat obat, termasuk membantu tubuh melawan bakteri dan juga infeksi.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat secara efektif mengurangi gejala mual, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi seperti mabuk laut, mual di pagi hari, dan mual.

Manfaat Lemon

Lemon memberikan banyak manfaat kesehatan. Lemon mengandung vitamin C untuk meningkatkan kekebalan dan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerusakan oksidatif. Lemon dapat membantu mendukung fungsi hati yang sehat.

Studi menunjukkan bahwa jeruk, seperti lemon, limau, dan jeruk, mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan, anti-inflamasi, dan membantu memerangi stres oksidatif, yang berkontribusi pada sebagian besar penyakit hati.

Cara Membuat

Campur lemon dan jahe dengan air. Sehingga tubuh tetap terhidrasi dengan cukup adalah kunci dalam segala hal mulai dari energi hingga fokus hingga kesehatan sendi.

Kemudian rebus hingga tercampur seluruhnya. Sajikan hangat atau simpan di dalam kulkas agar bisa dinikmati dingin. Bisa Campur dengan madu dan daun mint sesuai selera. (*)

Reporter : JPGroup

Update