Kamis, 18 April 2024

Caleg Artis yang Lolos dan Gagal dari Jawa Tengah, Ada yang Sudah Keluar Rp 5 Miliar

Berita Terkait

Nafa Urbach./ Instagram: nafaurbach

batampos – Pemilu legislatif 2024 berlangsung sengit dan menguras banyak dana, tak terkecuali mereka yang berasal dari kalangan selebriti. Mengeluarkan uang dalam jumlah besar pun ternyata tidak menjamin bisa mendapatkan jumlah suara banyak dan terpilih menjadi anggota DPR.

Hal itu yang dialami oleh penyanyi dangdut Annisa Bahar. Dia mengeluarkan uang kurang lebih Rp 5 miliar namun tidak mampu menghantarkannya lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI.

Perolehan jumlah suara Annisa Bahar hanya mendapatkan sekitar 3 ribu di daerah pemilihan Jawa Tengah IX. Dia nyaleg di pemilu legislatif 2024 dari Partai Nasdem.

Sejauh ini, ada artis Nafa Urbach yang kemungkinan besar lolos menjadi anggota DPR RI untuk Dapil VI. Dia nyaleg di pemilu tahun 2024 dari Partai Nasdem dengan perolehan suara 67.652.

Selain Nafa Urbach, artis yang kemungkinan besar lolos ke Senayan adalah penyanyi dangdut Ashraff Abu. Maju dari Partai Golkar di Dapil Jawa Tengah X, pelantun Sharmila mendapat jumlah suara sebanyak 177.436. Menariknya, Ashraff mencetak rekor sebagai peraih jumlah suara terbanyak dari Golkar di dapilnya.

Ada sejumlah artis lainnya yang mencoba peruntungan di pemilu legislatif 2024 namun kemungkinan gagal di Jawa Tengah. Mereka adalah Cynthia Riza (istri Giring Ganesha), Jamal Mirdad, Gita KDI, Kristina, Anisa Bahar, Siti KDI, Narji, dan lain-lain.

Berikut daftar lengkap perolehan jumlah suara caleg artis di Jawa Tengah:

Jawa Tengah I

Jamal Mirdad (Gerindra) : 23.644

Gita KDI (Perindo) : 385

Jawa Tengah V

Cynthia Riza (PSI) : 60.003

Jawa Tengah VI

Nafa Urbach (NasDem) : 67.652

Jawa Tengah VII

Helsi Herlinda (Golkar): 705

Jawa Tengah IX

Anisa Bahar (NasDem): 3.005

Siti KDI (PAN): 5.037

Jawa Tengah X

Narji (PKS) : 19.178

Kristina (PAN) : 7.846

Sumber: JP Group

Update