Senin, 22 April 2024

Cakra Khan Lolos Audisi America’s Got Talent 2023, Dapat Empat Yes

Berita Terkait

 

Cakra Khan (tangkapan layar YouTube America’s Got Talent) 

batampos – Penyanyi Cakra Khan mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023. Dia mendapatkan empat yes.

Di hadapan keempat juri, musisi 31 tahun tersebut beraksi membawakan dua lagu. Rekaman penampilannya ditayangkan, lalu diunggah di kanal YouTube America’s Got Talent, Rabu (19/7).

Cakra tampil kasual mengenakan celana hitam, kaus putih, dilengkapi dengan jaket cokelat. Make It Rain milik Ed Sheeran menjadi lagu yang dipilih Cakra Khan. Dia membawakan lagu tersebut dengan versinya. Suara seraknya yang khas berhasil mengundang sorak-sorai penonton. Namun, di kala penonton tengah menikmati suara Cakra, juri Simon Cowell menghentikan aksi panggung pelantun lagu Kekasih Bayangan itu.

Baca juga: Soraya Rasyid Membiasakan Olahraga Pagi sebelum Mandi

Hal tersebut membuat seisi ruangan kaget, lalu kompak menyoraki juri berusia 63 tahun tersebut. Rupanya, Simon menginterupsi penampilan Cakra lantaran tidak suka dengan lagu yang dipilih olehnya. Dia pun meminta Cakra untuk melanjutkan penampilannya dengan lagu lain. ’’Aku merasa kamu memang punya suara yang bagus, tapi aku tidak suka dengan lagunya. Apakah ada lagu lain yang bisa kamu bawakan?’’ tanya Simon.

Cakra yang terlihat gugup itu menuruti interupsi Simon. Dia melanjutkan penampilannya dengan lagu No Women No Cry. Lagu yang dipopulerkan Bob Marley itu dipilih karena memiliki makna khusus baginya. Cakra menyatakan bahwa dirinya kerap diperdengarkan lagu-lagu Bob Marley oleh orang tuanya sejak kecil. ’’Mendiang ayahku sering menyanyikan lagu ini sebelum aku berangkat ke sekolah. Ya, memang aku besar dengan lagu-lagu Bob Marley,” tutur Cakra.

Penampilannya kali ini lagi-lagi mendapat reaksi positif dari penonton. Bahkan, pemilik nama asli Cakra Konta Paryaman itu mendapat tepuk tangan sekaligus standing ovation dari seluruh audiens. Termasuk keempat juri, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara. Mereka lantas melempar pujian untuk Cakra.

’’Menurutku, kamu memiliki suara yang sangat unik dan seksi,’’ kata Heidi. Mendengar itu, Simon langsung menimpali rekan sejawatnya tersebut. Dia memuji karakteristik suara Cakra yang sangat khas itu. ’’Suaramu sangat langka. Aku benar-benar suka mendengar suaramu,” ujar Simon.

Mereka langsung memberikan yes untuk Cakra yang berarti bahwa dirinya lolos ke babak berikutnya, yakni babak bootcamp. Di momen itu, Cakra juga sempat berinteraksi dengan para juri. Dia menceritakan genre musik favoritnya. ’’Aku sangat suka lagu beraliran blues dan soul,” ujar Cakra.

Selain itu, dia menyampaikan harapannya jika berhasil keluar sebagai juara di kompetisi tersebut. Penyanyi asal Pangandaran itu mengaku ingin membangun selter hewan. ’’Aku ingin membuat tempat perlindungan hewan,” jawab Cakra ketika ditanya Heidi mengenai tujuannya memenangi America’s Got Talent 2023.

Sebelum Cakra, Indonesia punya Putri Ariani yang juga sukses meluluhkan hati juri AGT 2023. Putri yang membawakan lagu Loneliness dan Sorry Seems to Be the Hardest Word mendapatkan golden buzzer. Untuk itu, dia bisa langsung melenggang ke babak semifinal tanpa perlu mengikuti babak bootcamp. (*)

Reporter: jpgroup

Update