Minggu, 27 November 2022

“Business Search” Ada di Whatsapp

Berita Terkait

Fitur Business Search di aplikasi pesan instan WhatsApp. (ANTARA/HO)

batampos – WhatsApp mengumumkan akan meluncurkan fitur Business Search untuk menemukan akun resmi milik perusahaan atau bisnis.

“Sekarang, Business Search memberikan cara yang mudah bagi orang-orang untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp,” kata Direktur Business Messaging Meta Asia Pasifik Deepesh Trivedi, dalam siaran pers, Jumat (30/9).

Pengguna bisa mengetik nama bisnis yang ingin mereka hubungi melalui kolom pencarian (search) di aplikasi WhatsApp. Fitur ini akan mencarikan bisnis atau perusahaan besar yang sudah menggunakan platform WhatsApp Business.

BACA JUGA: WhatsApp Nantinya Bisa Sembunyikan Status Online dan Simpan Pesan Temporer

Fitur itu diluncurkan supaya pengguna lebih mudah menemukan kontak resmi akun bisnis di aplikasi WhatsApp. Saat ini, pengguna harus mencari tahu dan mengeklik tautan untuk menghubungi akun bisnis di WhatsApp.

Sementara bagi perusahaan, mereka harus mengumumkan kontak WhatsApp melalui situs atau media sosial.

Fitur WhatsApp Business Search akan digulirkan secara bertahap mulai 10 Oktober. Di Indonesia, fitur ini akan tersedia lebih dulu untuk perangkat Android.

WhatsApp juga mengatakan Indonesia menjadi negara yang mendapatkan fitur Business Search lebih awal.

Berdasarkan temuan aplikasi milik Meta Platforms itu, tujuh dari 10 orang di Indonesia lebih suka mengirimkan pesan kepada bisnis dibandingkan menelepon atau mengirim surat elektronik. (*)

reporter: antara

 

Update