Senin, 15 April 2024

Bukti Gagal Move On-nya Angelina Sondakh, Lagu Pertama Babi Romeo yang Ditulis Orang Lain

Berita Terkait

Angelina Sondakh (tengah), Bebi Romeo (kanan)

batampos – Lagu Mengenangmu menjadi bukti gagal move-on nya Angelina Sondakh dari suami tercinta, almarhum Adjie Massaid. Lagu ini merupakan lagu pertama Babi Romeo yang ditulis orang lain.

Bebi Romeo resmi merilis lagu Mengenangmu beserta klip videonya pada Senin (30/10). Lagu itu merupakan ciptaan Angelina Sondakh yang digarap sejak 2021. Namun, baru dilanjutkan beberapa bulan terakhir.

Baca juga:Enam Tips Mempercepat Metabolisme Tubuh, Berat Badan Bisa Cepat Turun

Awalnya, Bebi tidak percaya saat diminta Angie untuk menyanyikan lagu tersebut. Sebab, dia tak pernah membawakan lagu ciptaan orang lain sepanjang perjalanan kariernya. ’’Aku kaget dan sampai curhat ke istri. Karena belum pernah ada yang kayak gitu selama karierku,’’ ungkap Bebi saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (30/10).

Untaian lirik dan iringan melodi yang indah jadi alasan Bebi menerima tawaran itu. Dia merasa tersentuh dengan susunan kalimat yang dirangkai Angie di lagu Mengenangmu. Menurutnya, lagu itu merupakan ungkapan isi hati Angie yang selama ini terpendam dan tak terucapkan. ’’Pas dengar, aku bilang ini udah bukan otak yang main dan aku sedih,’’ ucapnya.

Suami Meisya Siregar itu pun memuji bakat yang dimiliki politikus 45 tahun tersebut karena ’’kejujuran’’nya dalam berkarya. Mengingat Angie tidak lahir dan besar di industri musik. ’’Ini lagu notasinya deep. Liriknya juga sederhana, tapi lugas. Tulisannya nggak macam-macam gitu,’’ puji Bebi.

Namun, lagu Mengenangmu yang dibawakan Bebi itu bukan versi asli. Sebab, dia telah mengaransemen musiknya dengan bantuan Irwan Simanjuntak. ’’Aku tata ulang bagian reff biar lebih klimaks. Dan, itu dikerjakan by phone karena masih Covid,’’ tuturnya.

Sementara itu, Angie menceritakan, lagu tersebut dibuat khusus untuk suami tercinta, almarhum Adjie Massaid. Mengenangmu menjadi bukti kerinduannya terhadap sosok pria yang telah memberinya satu anak laki-laki bernama Keanu Massaid itu. ’’Lagu ini aku buat untuk mengenang Mas Adjie yang aku rindukan, terutama di masa-masa aku sendiri saat ayahku meninggal,’’ ujar Angie.

Bagi Angie, Adjie adalah orang pertama yang mendukung dirinya dalam memilih segala keputusan. Dan, selalu menjadi garda terdepan dalam hidupnya. Angie pun belum mampu bangkit usai kehilangan sang suami untuk selamanya, meski sudah 12 tahun berlalu. ’’Mas Adjie tuh teman ngobrol, teman politik. Aku kayak kehilangan separuh napasku. Gagal move on,’’ jelas Angie.

Puteri Indonesia 2001 itu lantas menceritakan proses kreatif pembuatan lagu Mengenangmu. Dia mengatakan, para tahanan diperbolehkan menggunakan alat musik di masa pandemi sebagai salah satu hiburan. Itu karena sulitnya proses kunjungan pada saat itu. ’’Alhamdulillah aku dapat gitar,’’ cetus Angie.

Bermodalkan alat musik petik itu, dia mengeksplorasi nada demi nada sampai akhirnya menemukan melodi yang pas. Menariknya, dalam proses tersebut, Angie juga dibantu petugas lapas (lembaga pemasyarakatan). ’’Aku mikir, gimana caranya bikin notasi tanpa piano. Pokoknya genjreng-genjreng aja. Terus, aku minta tolong petugas untuk rekamin biar bisa nyampai ke Mas Bebi,’’ kata Angie.

Ternyata…

• Lagu Mengenangmu ditulis oleh Angie ketika dirinya masih di dalam tahanan karena kasus korupsi.

• Menjadi lagu pertama Bebi yang diciptakan orang lain selama dirinya berkarier di industri musik.

• Lewat klip video, Angie ingin menceritakan perjalanan cintanya dengan Adjie kepada Keanu.

• Angie belum memperlihatkan klip video Mengenangmu kepada putranya karena ingin Keanu fokus ujian.

• Saat proses perampungan, lagu Mengenangmu tiba-tiba terputar sendiri di studio musik Irwan pukul 02.30. (*)

Reporter: jpgroup

Update