Sabtu, 4 Februari 2023

BLACKPINK Raih Gelar Entertainer of the Year 2022 Versi Majalah Time

Berita Terkait

BLACKPINK (CNN)

batampos – BLACKPINK meraih gelar Entertainer of the Year 2022 versi Majalah Time. Sebelumnya grup K-pop BTS meraih gelar serupa pada 2020 lalu.

Grup Girl K-pop asuhan YG Entertainment ini menjadi bintang internasional dengan cepat setelah debut mereka tahun 2016.

LP pertama milik kuartet Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, ”The Album”, terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu kurang dari sebulan setelah rilis tahun 2020.

Baca juga: Dekat dengan Bos Spotify, Rose BLACKPINK Digosipkan Fans

Dalam fitur Time yang menandai penghargaan Entertainer of the Year, grup ini meninjau kembali perjalanan mereka, dari Coachella pada 2019 hingga membawakan ‘Pink Venom’ di VMA awal tahun ini.

”Kami melakukan banyak pekerjaan agar kami terlihat seperti perempuan super,” kata Jennie kepada Time.

”Padahal kami gadis yang biasa saja, seperti pada umumnya,” tambahnya seperti dilansir dari CNN, Rabu (7/12).

Berbicara tentang kesuksesan mereka, Jennie berkata bahwa band ini tampil dari hati. “Jika kami mempertimbangkan ini dengan cara bisnis, kami tidak akan bisa melakukan ini,” katanya.

Bagian dari kesuksesan global grup berasal dari latar belakang kosmopolitan. Rosé, yang lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Australia, menyebutnya sebagai nilai tambah.

“Kami berasal dari budaya yang berbeda,” jelasnya.

Jennie lahir di Korea Selatan tetapi besar di Selandia Baru, sedangkan Lisa berasal dari Thailand. Jisoo adalah satu-satunya grup yang lahir dan besar di Korea Selatan.

BLACKPINK saat ini tampil di seluruh Eropa hingga akhir tahun sebagai bagian dari tur dunia ‘Born Pink’, yang dimulai pada bulan Oktober. (*)

Reporter : JPGroup

Update