Jumat, 12 Agustus 2022

Begini Cara Masuk ke Singapura

Berita Terkait

Air terjun Jewel di Bandara Internasional Changi,merupakan salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi di Singapura.  Pemerintah negara itu mulai memberlakukan perjalanan normal bagi pengunjung yang akan masuk ke Singapura. ( F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos – Ini menjadi hari kelima sejak Pemerintah Singapura memberi relaksasi kunjungan tak terbatas. Ya, sejak 1 April 2022 lalu, negara tetangga itu menghapus skema Vaccinated Travel Lane (VTL) dengan relaksasi yang lebih bebas. Namun, eits, tunggu dulu, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan kalau mau berkunjung kembali ke negara tempat patung Merlion itu berada.

Hal pertama yang perlu kamu ketahui mengenai kebijakan terbaru ini, yakni para traveler yang sudah vaksinasi lengkap (2 plus booster) boleh masuk tanpa perlu karantina lagi. Selain itu, tidak ada lagi pembatasan kuota kunjungan.

Batam Pos mencoba merangkum secara singkat, cara masuk ke Singapura berdasarkan skema dari Otoritas Pemeriksaan dan Imigrasi Singapura (ICA). Masuk ke Singapura tak perlu lagi: beli tiket khusus VTL, pengajuan vaccinated travel pass, tes Covid-19 saat kedatangan, karantina, dan membeli asuransi Covid-19.

Namun, bagi traveler yang mau berkunjung,harus bisa membuktikan:

  • Sudah divaksin dua kali plus booster dengan menunjukkan sertifikat vaksin.
  • Tes PCR atau antigen maksimal dua hari sebelum keberangkatan
  • Submit Singapore Arrival Card secara online di bagian pelayanan Imigrasi Singapura
  • Unduh dan daftarkan diri Anda di aplikasi ponsel Trace Together.

Bagaimana? gampang kan. Ikuti alurnya ya. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update