Sabtu, 4 Februari 2023

Ayu Maulida Nikah Sipil di Jenewa

Berita Terkait

Ayu Maulida dan Achmad Adi Pane mencatatkan pernikahan mereka di kantor catatan sipil Jenewa, Swiss, akhir pekan lalu. (Instagram Ayu Maulida)

batampos – Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida menikah sipil di Jenewa. Dia menyandang status baru sebagai istri Achmad Adi Pane, bankir asal Indonesia yang menetap di Jenewa, Swiss. Pernikahan berlangsung Sabtu (14/1) lalu.

Kendati demikian, Ayu baru mengunggah foto-foto pernikahannya di Instagram, Kamis (19/1). ‘’Emang kita nikah sipil tanggal 14. Tapi kita baru up karena enggak mau mengganggu vibes Miss Universe,” kata Ayu saat dihubungi tadi malam.

Baca juga:Avatar: The Way of Water Jadi Film Terlaris Keenam

Dalam serangkaian foto itu, Ayu tampak anggun dalam balutan kebaya merah rancangan Intan Avantie. Sementara itu, Achmad memakai setelan jas abu-abu yang dipadukan dengan dasi merah marun.

Prosesi pernikahan pun cukup simpel. Ayu dan Adi hanya mendaftarkan pernikahan di kantor catatan sipil Jenewa, lalu bertukar cincin.

Ayu mengatakan bahwa dirinya dan Adi terlahir muslim. Namun, mereka lebih dulu mencatatkan pernikahan secara sipil di Jenewa.

”Karena kita kan memang akan tinggal di Swiss, jadi lebih baik nikah sipilnya di sini agar lebih mempermudah pengurusan kewarganegaraan dan sebagainya,’’ ujarnya.

Ayu dan Adi juga berencana melangsungkan acara pernikahan di Surabaya, yang menjadi kampung halamannya. Jadwalnya pada 18 Februari dia menggelar pengajian, midodareni, dan siraman. Berlanjut keesokan harinya akad nikah lalu resepsi malamnya.(*)

Reporter: jpgroup

Update