Senin, 3 Oktober 2022

ASUS ExpertBook B1400, Mudahkan Kegiatan Sekolah dan Bisnis

Berita Terkait

(ISTIMEWA)

batampos – ExpertBook B1400 keluaran terbaru ASUS disebut-sebut sebagai laptop yang tepat untuk kebutuhan bisnis, startup hingga sekolah. Laptop 14-inci ini juga dapat diandalkan sebagai laptop operasional.

Dengan desain prtabel, ExpertBook B1400 hadir dalam berbagai varian dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Laptop yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core ini didukung fitur lengkap mulai dari NumberPad 2.0 untuk menunjang produktivitas, pembaca sidik jari (fingerprint) untuk keamanan ekstra, serta keyboard dengan LED backlit dan webcam untuk memudahkan kegiatan bisnis.

ExpertBook B1400 juga dilengkapi dengan sistem dual-storage yang menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data. Sementara engsel khusus membuat layarnya dapat dibuka hingga 180⁰ sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagi tampilan atau melakukan presentasi singkat kepada klien.

Kehadiran prosesor terbaru 11th Gen Intel Core serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce merupakan penegas bahwa ASUS ExpertBook B1400 tidak kompromi soal performa. Kombinasi keduanya membuat laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas.

Dikombinasikan dengan kapasitas memori hingga 40GB serta system penyimpanan data ganda yang dpaat di-upgrade, membuat ExpertBook B1400 semakin menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis dan sekolah yang sedang membutuhkan laptop operasional.

Berbicara mengenai sistem penyimpanan ganda, ExpertBook B1400 memungkinkan Anda untuk menggunakan SSD dan HDD, sehingga menjamin performa yang kencang namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang lega.

ASUS merancang ExpertBook B1400 agar mudah di-maintenance. Apalagi mengigat laptop ini digadang-gadang sebagai Reliable Partner for your business. Khususnya bagi para UMKM.

Sedangkan pada masalah konektivitas, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas mulai dari fitur konektivitas modern hingga legacy. Dimulai dari konektivitas modern, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 yang hadir dengan interface USB Type-C. Port Thunderbolt 4 tersebut tidak hanya hadir sebagai fasilitas transfer data berkecepatan tinggi, tetapi juga dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery.

Selain itu, ExpertBook B1400 juga hadir dengan port USB Type-A, HDMI, ethernet, bahkan telah dilengkapi dengan pembaca kartu microSD.

ASUS ExpertBook B1400 telah dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis yang membuat data di dalamnya tetap aman. Lapisan keamanan pertama terdapat di pembaca sidik jari (fingerprint) yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Berkat fitur tersebut, pengguna ExpertBook B1400 dapat masuk ke dalam sistem operasi tanpa harus mengetikkan password, membuat orang lain tidak dapat mengakses data yang ada di dalamnya dengan mudah.

Privasi juga sangat diperhitungkan oleh ASUS pada ExpertBook B1400. Laptop ini telah dilengkapi dengan fitur privacy shield pada kameranya, sehingga privasi penggunanya tetap terjaga. Fitur ini diaktifkan secara manual oleh pengguna sehingga tidak dapat diretas oleh siapapun.

Menambah lapisan keamanannya, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, yaitu sebuha chip khusus untuk kebutuhan enkripsi data di dalam laptop. Chip ini memungkinkan data selalu aman melalui fitur enkripsi, bahkan tidak dapat diakses meski SSD atau HDD yang ada di dalamnya dipindahkan ke perangkat lain. Keamanan data merupakan segalanya dalam dunia bisnis dan ExpertBook B1400 dapat memastikan data tersebut selalu aman.

Sebagai laptop yang sangat portabel, ketahanan dan durabilitas menjadi salah satu faktor penting di ExpertBook B1400. Laptop ini didesain dengan ketahanan tinggi dan memiliki struktur khusus yang telah teruji tahan terhadap guncangan dan benturan. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update