Selasa, 29 November 2022

Ariel Tatum Dapat Pengalaman Bagus di Film Sepeda Presiden

Berita Terkait

Jumpa pers film Sepeda Presiden. (Foto: Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos – Film Sepeda Presiden yang mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan menonjolkan keindahan alam dan musik khas di Papua, memberikan pengalaman bagus bagi Ariel Tatum. Pasalnya di film ini, pemilik nama asli Ariel Dewinta Ayu Sekar mendapat treatment khusus dari sang sutradara Garin Nugroho.

Ariel Tatum mengaku kerap diminta melakukan adegan yang tidak ada di naskah skenario oleh Garin Nugroho. Permintaan tersebut spontan dilakukan sang sutradara ketika melihat hal menarik yang merasa perlu diisi untuk menambah apik film garapannya.

“Ada banyak adegan yang tidak ada ada di naskah diminta sama Mas Garin. Tapi bagus sih,” kata Ariel Tatum di hadapan awak media dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (20/12).

Baca juga: Mood Booster dari Kaos dengan Tulisan Unik

Sutradara Garin Nugroho mengatakan, ketika melakukan proses penyutradaraan, ia merasa perlu memberikan treatment lebih kepada pemain. Karena ia merasa kurang ada tantangan jika tidak memberikan treatment khusus.

“Kalau aku merasa hasilnya akan bagus, biasanya aku akan tidur. Buat apa mengikuti hal yang sudah pasti akan bagus hasilnya,” kata Garin Nugroho.

Film Sepeda Presiden terasa sangat spesial bagi Garin Nugroho karena menandai 40 tahun perjalanan karirnya di dunia perfilman tanah air. Ia mengaku film ini ringan tanpa perlu membuat penonton berpikir dalam.

“Anak saya sudah dewasa dia berpikirnya serius. Saya di 40 tahun ini kembali ke anak-anak mau yang senang-senang, ceria, bersemangat,” ungkap Garin Nuhroho.

Ariel Tatum bersama anak-anak Papua membintangi Film Sepeda Presiden. (Radeva Studio)

Film Sepeda Presiden dibintangi Ariel Tatum bersama anak-anak asli Papua. Film ini mengambil lokasi syuting di Sorong dan Raja Ampat. Proses syutingnya dilakukan pada Oktober 2021.

Sedikitnya ada 17 lagu khas Papua dalam film yang akan mulai tayang di bioskop mulai 23 Desember mendatang. Empat soundtrak filmnya dibawakan oleh talenta – talenta muda Papua. Yaitu lagu Sepeda Presiden, Yospan, Papua dan Sajojo. Selain itu, Ariel Tatum juga membawakan sejumlah lagu yaitu Risau, Kunang Kunang dan Bunga Anggrek. Semua lagu di film ini digarap oleh Royal Prima Musikindo (RPM) dan diproduseri oleh Octav Panggabean.

Lagu Sepeda Presiden dinyanyikan oleh The Papua Kids yang terdiri dari Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa. Mereka adalah 3 sekawan yang juga membintangi film Sepeda Presiden bersama Ariel Tatum. Lagu yang rilis tanggal 4 desember tersebut bercerita tentang semangat anak-anak Papua menyambut hari dan berjuang menggapai mimpi. (*)

Reporter: JP Group

Update