Senin, 15 April 2024

Ari Wibowo Ungkap Tak Ada Harta Bersama dengan Inge

Berita Terkait

Ari Wibowo (Shafa Nadia/Jawa Pos)

batampos – Masalah perjanjian pranikah Ari Wibowo dan Inge Anugrah menjadi sorotan di tengah perceraian mereka. Sebab, setelah nanti resmi bercerai, Inge tidak berhak membawa harta apa pun dari hasil pernikahannya.

Ari membenarkan, dirinya dan Inge sempat membuat surat perjanjian tersebut. Salah satu isinya adalah tidak ada harta bersama. Ari mengungkapkan bahwa mereka telah sepakat memisahkan harta masing-masing sejak sebelum menikah.

Penghasilan Ari selama menikah diperuntukkan dirinya sendiri. Begitu juga Inge. ”Memang perjanjiannya seperti itu,” tegas Ari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).

Baca juga:Desta Ceraikan Caca, Hendra Siregar: Ada Ketidakcocokan

Dia membeberkan, di awal pernikahan, keduanya sepakat untuk membagi tugas. Ari mencari nafkah, sedangkan Inge berfokus mengurus anak. ”Secara emosional biar anak dapat perhatian full 100 persen karena masa pertumbuhan kan,” ujarnya.

Meski begitu, Ari mengklaim tidak pernah membatasi Inge untuk berkarier. Mengingat, istrinya merupakan lulusan S-2 di salah satu universitas ternama di Australia. ”Dan, sekarang anak-anak sudah besar. Sebetulnya udah cukup lama Inge mau bekerja pun silakan. Saya nggak melarang. Sayang juga kan lulusan S-2 nggak ngapa-ngapain,” tutur dia.

Namun, kenyataannya Inge-lah yang justru memilih untuk tidak berkarier. Padahal, kalaupun Inge bekerja, Ari mengklaim akan tetap menafkahi keluarganya. ”Ya, kebetulan itu kan pilihan dia sendiri untuk tidak berkarier,” cetus Ari.

Pernikahan Inge dan Ari retak di tahun ke-17. Bintang film Tersanjung the Movie itu menggugat istri yang telah memberinya dua putra tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 April. (*)

Reporter: jpgroup

Update