Selasa, 9 Agustus 2022

Ari Lasso Bebas dari Kanker, Kini Jalani Pemulihan di Rumah

Berita Terkait

Ari Lasso (Instagram)

batampos – Lebih dari lima bulan setelah mengumumkan dirinya terkena kanker langka DLBCL (diffuse large B-cell lymphoma), Ari Lasso bisa tersenyum lega. Dia dinyatakan sembuh. Hal itu dibenarkan manajer Ari, Yunski. Dia menuturkan, tidak ada lagi sel-sel kanker di limfoma maupun bagian tubuh Ari yang lain. ’’Iya, benar. Alhamdulillah sudah bersih,’’ katanya saat dihubungi lewat pesan singkat kemarin (8/2).

Yunski menuturkan, semua itu berkat semangat Ari dalam menuntaskan enam kemoterapi yang telah dijalani. Kini, pelantun Takkan Ada Cinta yang Lain itu menikmati masa pemulihan sebelum kembali menjalani kehidupannya dengan normal. Sejauh ini, tidak ada lagi pengobatan yang harus dijalani.

BACA JUGA: 1 Film Baru Tiap Minggu di Netflix

’’Nggak ada (pengobatan lagi, Red). Sekarang tinggal pemulihan,’’ ujar Yunski.

Lewat akun Instagram-nya, Ari juga mengumumkan kondisinya. Raut bahagia tampak dari sorot mata sang musisi saat diizinkan meninggalkan RS. ’’Kita pulang ya. Pertama kali keluar dari rumah sakit tanpa kursi roda,’’ ucap Ari sambil mengacungkan kedua jempol tangannya.

Dalam video singkat itu, Ari tampak lebih kurus dan sedikit pucat. Rambutnya tidak lagi gondrong. Dia memakai slayer sebagai penutup kepala plontosnya. ’’Pulang aahh… lanjut recover di rumah. Makasih doa-doanya, itu sangat berarti,’’ tulisnya, melengkapi unggahan tersebut.

Ari divonis mengidap kanker stadium II awal September lalu. Sejak saat itu, dia hiatus dari dunia hiburan untuk menjalani pengobatan. Kanker yang dideritanya tergolong langka karena tumbuh di bagian limpa. Kasus itu hanya terjadi dua banding empat ribu pengidap kanker limfoma.

Di kanal YouTube pribadinya, Ari pernah menceritakan bahwa gejala yang dialaminya terjadi sejak lama. Ditandai dengan masuk angin, asam lambung, dan tubuh seperti ditusuk-tusuk benda tajam. Namun, hal itu dia sepelekan karena rasa sakit tersebut hilang setelah punggungnya dikerok. Namun, sakit itu seolah mencapai klimaksnya saat dia bersiap menjalani syuting klip video Malaikat Itu Nyata pada Agustus 2021.

Ari mengalami sakit yang luar biasa pada rusuk sebelah kiri yang tembus hingga ke belakang bahu. Kondisi tersebut membuatnya dibawa ke IGD RS Ramsay Bintaro. Rencana menggarap klip video pun dibatalkan. Dokter juga sempat melakukan operasi pengangkatan limpa. Sejak itu, Ari menjalani kemoterapi. Untung, tubuhnya merespons obat-obatan dengan baik sehingga menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari. (*)

Reporter: JP Group

Update