Minggu, 7 Agustus 2022

Anggota BTS Akan Fokus Pada Proyek Solo

Berita Terkait

batampos – Grup K-pop idola, BTS dikabarkan akan menjalani masa rehat. Para anggota akan lebih fokus pada mengerjakan proyek solo masing-masing.

Seperti yang dikatakan RM, proyek solo masing-masing anggota akan mendewasakan mereka. RM mengatakan mereka akan mulai merilis album solo, dimulai dari proyek J-Hope, sementara Jin mengekspresikan keinginan untuk mencoba karier di dunia akting.

“Sistem idola K-pop tidak memberikan waktu untuk anggotanya berkembang. Kau tak punya waktu untuk dewasa karena kau harus memproduksi sesuatu,” kata RM dalam makan malam dengan rekan-rekannya untuk merayakan ulang tahun mereka ke-9, dikutip dari Yonhap melalui ANTARA pada Rabu. Video makan malam itu diunggah di laman resmi mereka.

Terjemahan bahasa Inggris dari pernyataan itu menunjukkan salah satu anggota menyebut istirahat itu sebagai “hiatus”, deskripsi yang diluruskan oleh perwakilan BTS dalam pernyataan.

Baca juga : Jessica Alba jadi Direksi Yahoo

“Lebih jelasnya, mereka tidak hiatus tapi akan butuh waktu untuk mengeksplorasi proyek solo saat ini dan akan tetap aktif dalam format yang berbeda,” kata pernyataan itu.

BTS debut pada Juni 2013 dan menjadi sensasi global dengan lagu-lagu hits dan kampanye sosial untuk memberdayakan anak-anak muda. Mereka baru merilis album baru “Proof” pada Jumat.

Tahun lalu, BTS jadi band Asia pertama yang memenangi artis tahun ini di American Music Awards. Mereka berjumpa dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih pada Mei untuk mendiskusikan kejahatan kebencian yang menargetkan orang Asia, demikian Reuters. (*)

Reporter : Antara

Update