Selasa, 16 April 2024

Album Solo ‘Face’ Antar Jimin BTS Masuk Chart Utama Billboard

Berita Terkait

Jimin BTS (soompi)

batampos – Album solo ‘Face’, mengantar Jimin BTS masuk chart utama Billboard. Album solo perdananya Face yang dirilis Maret tahun lalu.

Dispatch melansir Jimin menempati posisi ke 59 dalam kategori Billboard 200 sebagai artis solo K-pop. Pemilik asli Park Ji-min ini juga berhasil menempati posisi teratas untuk kategori chat “World Album”.

Selain itu dia juga berhasil kembali masuk dalam posisi ke 4 ‘Top Album Sales’ dan ‘Top Current Albums.

Versi LP dari album FACE Jimin yang dirilis pada Desember tahun lalu tampaknya memberikan pengaruh penting dalam comeback solo Jimin BTS kali ini.

Pengiriman album ke Amerika Serikat dimulai pada pertengahan Januari, versi LP berhasil menjadi versi terlaris, dan menjadi salah satu faktor pemicu kesuksesan Face.

Versi Vinyl dari album Face Jimin BTS juga berhasil menduduki posisi chart ke 2.

Baca juga: Netflix Batal Rilis “The Mothership”

Hal ini membuktikan pencapaian Jimin BTS dengan peringkat tertinggi sebagai artis solo Kpop.

Pencapaian Jimin BTS disebut-sebut menyamai kesuksesan album solo RM BTS berjudul Indigo.

Jungkook BTS juga memiliki prestasi pencapaian yang menonjol seperti anggota lainnya. Album solonya ‘Golden’ berhasil menempati posisi ke-44 di kategori Billboard 200.

Lagu Jungkook yang berjudul Standing Next To You, berhasil naik ke posisi 87 di Hot 100. Jungkook berhasil mempertahankan posisinya di kedua tangga lagu dalam waktu 11 minggu berturut-turut.

Baca juga: Picu Asam Urat, Makanan Tinggi Purin Sebaiknya Dihindari, Jeroan Salah Satunya

Sementara itu Jimin BTS dan Jungkook dikabarkan menjalani wajib militer di lokasi yang sama.

Mereka mendaftarkan wajib militer Desember tahun lalu di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Keduanya akan menyelesaikan pelatihan rekrutmennya pada tanggal 17 di bulan yang sama. (*)

Sumber: Jpgroup

Update