Jumat, 2 Desember 2022

Ajil Ditto Turun Berat Badan 12 Kg Pakai Metode Kilat

Berita Terkait

Ajil Ditto dan Natasha Wilona bintangi serial Dikta dan Hukum (@Instagram/ajil_ditto08)

batampos – Aktor Ajil Ditto atau bernama lengkap Muhammad Fazzill Alditto  turun berat badan 12 kilogram selama 1 bulan untuk memaksimalkan perannya di serial “Dikta dan Hukum”.

“Sebenarnya ini aku menggunakan metode yang sangat tidak dianjurkan karena metodenya itu metode kilat. Kurang dari 1 bulan itu harus nurunin berat badan. Awalnya target turun 7 kilo, tapi lama-lama kebablasan jadi malah 12 kilo,” kata Ajil kepada ANTARA saat dijumpai di Jakarta Pusat, Senin, (18/7).

Baca juga:Amanda Manopo Bisnis Kosmetik & Buka Toko Kue, Tak Mau Jadi Artis Selamanya

Lebih lanjut, Ajil pun menjelaskan bahwa metode yang dia gunakan juga merupakan diet ketat yang sangat tidak sehat. Sehingga, Ajil menganjurkan agar jangan meniru pola menurunkan berat badan yang dia terapkan untuk perannya sebagai Dikta di serial ini.

“Ini aku ceritakan tapi bukan untuk ditiru ya. Aku makan jam 1 siang, hanya makan ayam fillet. Dadanya sama sayuran. Terus sekitar jam 5 sore aku makan telur rebus, putihnya saja. Terus jam 6 sore aku minum americano. Karena yang aku tahu, kopi itu sangat membantu untuk pembakaran lemak,” kata Ajil.

“Jam 7 aku muay thai, sampai jam 9 atau jam 10. Baru setelah itu aku tidur. Malah kadang aku begadang untuk ngedapetin kurusnya bukan yang kurus sehat. Jadi ngincernya bukan ke sehat,” tambahnya.

Selain itu, Ajil juga mengaku bahwa diet yang dia lakukan sama sekali tidak melibatkan dokter atau ahli gizi. Bahkan, Ajil pun mengatakan bahwa dia sempat mendapatkan protes lantaran melakukan pola diet yang tidak sehat.

“Nggak pakai dokter atau ahli gizi sama sekali. Malah ketika ngobrol sama orang medis di lokasi, orang medisnya marah-marah. Mereka dengarnya juga pada ngucap ‘Ya Allah’ semuanya. Tapi Alhamdulillah masih aman. Nggak ada kenapa-napa,” ujar Ajil.

Meskipun harus rela menurunkan berat badan hingga 12 kilogram, Ajil tidak menganggap hal itu sebagai beban. Selain itu, Ajil menganggap bahwa ini merupakan kesempatan untuknya dapat menurunkan berat badan.

“Sebenarnya kalau dibilang beban sih nggak tapi lebih ke challenge saja. Sekaligus rasa kalau memang ini jadi tempat buat kerja sekaligus diet, ya why not? Apalagi sebelumnya memang ada rencana mau diet, tapi nggak pernah terealisasikan. Karena cuma niat doang,” jelas Ajil.

“Alhamdulillah nggak sampai sakit ya. Karena didasari sama semangat yang memang ketika pertama kali nerima sinopsis “Dikta dan Hukum” ini, yang dibayanganku adalah ini ceritanya bagus banget,” tutupnya.

Serial “Dikta dan Hukum” akan dirilis melalui platform WeTV mulai 29 Juli 2022.(*)

Reporter: antara

 

Update