Selasa, 29 November 2022

Amanda Manopo Bisnis Kosmetik & Buka Toko Kue, Tak Mau Jadi Artis Selamanya

Berita Terkait

Amanda Manopo (Instagram)

batampos – Amanda Manopo bisnis kosmetik & buka toko kue. Dia tak ingin selamanya jadi artis.
Punya nama besar di industri hiburan tanah air tak membuat Amanda Manopo puas dengan capaiannya.

Pesinetron berdarah Spanyol-Filipina-Manado tersebut kembali membuka bisnis baru. Setelah menjajal produk kecantikan, Amanda melebarkan sayap di bidang kuliner.
Sabtu (16/7), Amanda dan saudarinya, Angelica Manopo, membuka sebuah toko kue di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Bukan tanpa sebab Amanda mencoba peruntungan di dunia bisnis. Aktris pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu mengakui bahwa dirinya mulai letih bekerja di dunia hiburan.

’’Namanya capek sih pasti ada, tapi kalau syuting, ya tetap syuting,’’ ucap Amanda saat ditemui di sela pembukaan bisnis barunya. Hingga kini, Amanda memang masih disibukkan dengan syuting Ikatan Cinta yang masih tayang di RCTI.

Baca juga:K-Pop Banjir Kritik Rampas Budaya, Ini Kata Profesor di Korea

Selain supaya tak jenuh bekerja sebagai aktris, bisnis-bisnis tersebut dipersiapkan Amanda untuk bekal di masa depan. Sebab, dia mengaku tidak ingin selamanya bekerja di dunia hiburan. Jika kelak Amanda tak lagi bekerja sebagai artis, setidaknya dia sudah punya pendapatan dari bisnis-bisnisnya.

Amanda pun sudah mempertimbangkan untuk pensiun jadi artis. ’’Ya, nanti (pensiun, Red), tunggu saya menikah dan punya anak,’’ kata mantan kekasih Billy Syahputra itu. Meski belum ada tanda-tanda akan dipinang, Amanda mengaku sudah lama memendam keinginan menikah di usia muda.

Secara terang-terangan, Amanda mengaku bahwa sebetulnya dirinya berencana berkeluarga sebelum berusia 22 tahun. Namun, keinginan tersebut belum terwujud sampai sekarang. Karena sedang sibuk berbisnis dan bekerja sebagai artis, Amanda enggan menargetkan rencana hidupnya. Terutama perihal asmara.

’’Target (nikah, Red) udah lewat, nih. Jadi, nggak mau ditargetin lagi. Sekarang jalanin aja, namanya jodoh nggak akan ke mana,’’ tutur aktris 22 tahun itu.

Ditanya mengenai status percintaan, Amanda memilih untuk merahasiakannya. Dia enggan menjawab apakah dirinya masih berstatus single atau tengah menjalin hubungan asmara dengan seseorang.

Menurut Amanda, perihal status hubungan merupakan ranah privasinya yang tak layak diumbar untuk saat ini. ’’Aku nggak bilang ada. Tapi, yang jelas, ada atau nggak-nya itu kan masalah pribadi aku,’’ tegas Amanda.

Bicara masalah kriteria pria idamannya, Amanda tidak memiliki syarat khusus. Pelantun Rahasia Tuhan itu tidak mengharuskan pasangannya nanti berasal dari golongan tertentu. Sebab, paras atau jabatan tidak menjamin kepribadian seseorang. Yang pasti, Amanda ingin memiliki pendamping hidup yang sosoknya seperti sang ayah, Ramon Gauna Lugue. Yakni, seseorang yang bisa membawanya ke arah hidup yang lebih baik.

Amanda memastikan, jodohnya nanti adalah sosok yang dipilihnya. Bukan yang memilih dirinya sebagai pendamping hidup. ’’Mau profesinya apa pun, oke lah. Karena saya bukan pilihan, tetapi saya yang memilih. Doakan saja urusan saya semuanya dilancarkan,’’ katanya. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update