Kamis, 18 Agustus 2022

Aespa Cetak Rekor Penjualan Mini Album di Pekan Pertama

Berita Terkait

Kikan Kembali ke Cokelat

Girl grup K-pop aespa. (soompi)

batampos – Aespa mencetak rekor penjualan mini album di pken pertama setelah dirilis. Mini album kedua Aespa bertajuk Girls terjual 1,42 juta copy.

Menurut SM Entertaiment, mengutip dari data tangga lagu K-pop Circle Chart, album Girls memecahkan rekor penjualan album girl grup untuk minggu pertama yang tertinggi dalam sejarah industri K-pop.

Dikutip dari Yonhap melalui ANTARA, Jumat (15/7) penjualan album Girls Aespa menandai pertama kalinya dalam sejarah K-pop bahwa sebuah album oleh girl grup telah mencapai tonggak sejarah di minggu pertama.

Masih menurut Yonhap, pencatatan rekor penjualan album tertinggi di pekan pertama biasanya masih dipegang oleh boy grup seperti BTS, Seventeen, NCT, dan Enhypen. Ada satu penyanyi trot Lim Young-woong yang juga telah menjual lebih dari satu juta kopi dengan album mereka di minggu pertama perilisan.

Baca juga: Selain In the Soop: Friendcation, 2 Konten BTS Lain Tayang di Disney+

Pelacak penjualan album Korea Hanteo Chart juga mengatakan mini album kedua aespa itu telah mengumpulkan penjualan lebih dari satu juta kopi pada Kamis (14/7). Sementara angka penjualan mingguan terakhir belum dirilis.

Rekor penjualan album girl grup pada minggu pertama sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK. Pada Oktober 2020, album penuh pertamanya The Album terjual 680.000 copy.

Sebagai informasi, angka penjualan album pada minggu pertama dianggap sebagai standar penting untuk mengukur popularitas artis atau ukuran fandom dalam industri musik.

Album mini Girls terdiri dari sembilan lagu, termasuk judul lagu dengan nama yang sama serta versi bahasa Inggris dan Korea dari Life’s Too Short, single berbahasa Inggris pertama aespa yang dirilis pada 24 Juni 2022.

Lagu-lagu lain yang termasuk dalam album mini itu termasuk tiga lagu baru Illusion, Lingo, dan ICU, serta lagu hits aespa sebelumnya yaitu Black Mamba, Forever, dan Dreams Come True. (*)

Reporter : Antara

Update