Senin, 24 Juni 2024

50 Orang Pemeran Hantu di Film Perjanjian Gaib Kesurupan Massal

Berita Terkait

Della Dartyan dan Dennis Adhiswara (jawapos)

batampos – Sebanyak 50 orang pemeran hantu di film horor Perjanjian Gaib mengalami kesurupan massal saat syuting. Sang sutradara film ini, Hadrah Daeng Ratu bahkan berbicara langsung dengan mahluk halus yang ada di lokasi syuting.

Film Perjanjian Gaib dijadwalkan tayang mulai besok (9/3) di bioskop  Disutradarai Hadrah Daeng Ratu, fil tersebut menyimpan banyak cerita horor di balik proses produksinya. Mulai bisikan makhluk tak kasatmata hingga kesurupan massal yang dialami para pemain.

Hadrah menuturkan, kejadian mistis tersebut dialami sejak kali pertama mendatangi rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting kediaman Nenek Doso (Ayu Laksmi). Bangunan itu berada di atas bukit dan jauh dari permukiman warga di daerah Bogor, Jawa Barat.

’’Dari pas buka pintu, kami ucap salam. Eh, ada yang jawab waalaikumsalam. Langsung deh kami tentuin, ini setnya,” kata Hadrah saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Baca juga:Ayu Laksmi Perkuat Film Horor Perjanjian Gaib

Peristiwa mistis terus berlanjut hingga pada hari ke-20 syuting, puluhan pemain tambahan (extras) yang berperan sebagai hantu mengalami kesurupan massal. Kejadian itu berlangsung setelah mereka melakukan pengambilan gambar selepas magrib. Yang mana kondisi wajah mereka masih dalam balutan make-up prostetik.

’’Pas keluar set, awalnya satu orang teriak, dipikir ngeprank. Tiba-tiba menular ke yang lain dan kesurupan massal 50 orang,” ungkap Hadrah.

Dia mengatakan, situasi mencekam itu berlangsung selama setengah jam. Tokoh agama yang dipanggil timnya untuk menyembuhkan para extras tak kunjung datang. Sembari menunggu, para kru dan cast lain gotong royong mengeluarkan hantu-hantu tersebut dari tubuh para extras melalui doa. Menurut Hadrah, situasi itu membuat dirinya seperti tengah bermain di sebuah film horor.

’’Kami semua baca doa bareng-bareng. Terus Bu Ayu Laksmi datang dan nyuruh pencet jari kaki tengah, nggak keluar-keluar juga. Ngerasa kayak ada di tengah-tengah film,” papar Hadrah.

Anehnya, pemeran utama film itu, Della Dartyan dan Dennis Adhiswara, tidak mendengar keriuhan kesurupan tersebut. Pada saat peristiwa itu berlangsung, keduanya berada di lantai 2 rumah menunggu giliran take. Della sedang menonton film dari handphone, sedangkan Dennis bermain game online.

’’Dengar suara sedikit, tapi mikir paling dari HP Della,” kata Dennis.

Dia baru menyadari ada yang tidak beres di lokasi setelah turun untuk melakukan take. ’’Kok suasananya jadi lebih hening dan muka kru capek banget. Jam 22.00 berasa jam 03.00,” papar Dennis.

Sementara itu, Della mengetahui kejadian kesurupan massal tersebut keesokan harinya. Terlepas dari itu, dia mengaku beruntung tidak mengetahui, apalagi menyaksikan peristiwa tersebut. Mengingat keberaniannya akan hantu tidak sebesar tokoh Wati yang diperankannya. ’’Soalnya kesurupan langsung lanjut syuting dan adegan horor aku berdua sama Nenek. Jadi, untung juga nggak dikasih tahu,” imbuh Della.

Film Perjanjian Gaib menceritakan sepasang suami istri Wati (Della Dartyan) dan Andri (Dennis Adhiswara) yang bekerja merawat Nenek Doso yang tinggal sebatang kara di rumah gedongan. Ide jahat mereka pun muncul ketika mengetahui Nenek Doso telah meninggal dunia.

Mereka gelap mata dan mencuri harta milik sang nenek agar bisa cepat kaya dengan cara instan. Tanpa disadari, sederet misteri dan rahasia Nenek Doso terkuak seiring berjalannya upaya Wati dan Andri menguras harta sang nenek. (*)

Reporter: jpgroup

Update