Jumat, 19 Juli 2024

5 Manfaat Daun Pepaya

Berita Terkait

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

lustrasi Pohon dan Daun Pepaya (Pixabay/marineguyy)

batampos – Daun dari buah pepaya juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Meskipun daun pepaya dikenal dengan rasanya yang pahit, manfaat yang terdapat didalamnya benar-benar suatu hal yang tak terduga dan baik serta aman dikonsumsi untuk pria maupun wanita agar merasakan manfaatnya yang berguna untuk kesehatan.

Dilansir dari World Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, berikut adalah beberapa manfaat dari daun pepaya itu sendiri, yaitu.

Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung daun pepaya dapat menjauhkan gigi dan mulut dari berbagai gangguan kesehatan.

Baca Juga: Jessica Mila Aktif Olahraga untuk Persiapan Persalinan

Mengatur kadar gula darah

Bagi pengidap penyakit diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi daun pepaya karena dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Tidak hanya itu, daun pepaya nyatanya memiliki kandungan antioksidan di dalamnya yang membantu tubuh melawan gejala diabetes.

Melawan penyakit demam berdarah

Daun pepaya adalah salah satu obat alami dalam melawan penyakit demam berdarah dikarenakan kandungan papain, karicain, dan chymopapain dalam daun pepaya dapat membantu tubuh untuk mengurangi gejala demam berdarah.

Memperlancar produksi ASI

Bagi ibu menyusui yang produksi ASI-nya tidak lancar, mengkonsumsi daun pepaya merupakan salah satu solusi agar produksi ASI dapat diperlancar, karena zat papain dan enzim lainnya dalam daun pepaya dapat membantu ibu meningkatkan produksi ASI.

Sumber antioksidan alami

Daun pepaya terbukti sebagai antioksidan alami dan dapat melawan radikal bebas. Hal ini dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai infeksi penyakit. (*)

SourceJP Group

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan