Kamis, 25 Juli 2024

5 Makanan Enak Khas India yang Wajib Dicoba

Berita Terkait

panipuri (tasteatlas)

batampos – Berlibur ke India adalah hal yang menarik dan menantang. Pasalnya, negara bollywood ini memiliki budaya yang jauh berbeda dari negara lainnya. Sehingga hal ini menantang banyak orang untuk berwisata dan berkuliner di sana.

Meskipun terkenal dengan penyajian makanan tanpa sarung tangan, pecinta kuliner masih tertantang untuk mencoba mencicipinya. Orang India percaya menyajikan atau memasak makanan dengan tangan kosong dapat membuat makanan tersebut lebih nikmat.

Bukan itu saja. India juga memiliki banyak kuliner enak dan wajib dicoba untuk para traveller. Dilansir dari tasteatlas pada Kamis(20/7), berikut 5 makanan India yang wajib anda coba saat berlibur di sana.

Pani puri
Pani puri adalah makanan sejenis roti berongga yang dapat anda temukan di jalanan. Jajanan populer ini biasa diisi dengan air rasa seperti, bawang putih, pedas kentang, manis. Pani puri juga bisa disebut dengan golgappa di India bagian Utara.

Paneer
Makanan punjabi yang berbentuk kari, shahi paneer disiapkan dengan keju paneer, bawang merah, pasta almond dan saus tomat. Panner biasa disandingkan dengan naan (roti India). Hidangan ini kaya akan gizi dan dapat membuat badan terasa hangat.

Masala dosa
Hisangan yang berbentuk seperti crepes ini memiliki bahan dasar fermentasi beras dan lentil hitam. Biasanya memiliki isian berupa kentang, bawang merah, biji mustard dengan topping kelapa parut dan merica halus. Dosa juga memiliki banyak varian yang dapat anda pilih saat di India.

Kulfi
Kulfi adalah es krim tradisional India yang dibuat dari susu sapi murni yang direbus. Perebusan itulah yang membuat tektur susu menjadi karamel yang lezat. Biasa berbentuk kerucut dengan cetakan tradisional. Bahannya adalah pistachio, air mawar, dan kunyit kadang juga ditambahkan berry.

Samosa
Samosa menjadi makanan pengantar bagi seseorang yang menginginkan makanan rasa India. Pasalnya, samosa memiliki variasi rasa yang berbeda. Samosa berbentuk segitiga yang digoreng garing dengan isian sayur atau daging. Biasanya disajikan dengan cincangan bawang putih, yoghurt dan chutney.(*)

Reporter: jpgroup

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan