Senin, 8 Agustus 2022

Suzuki All New Ertiga Hybrid Usung Teknologi Modern

Berita Terkait

All New Ertiga Hybrid menjadi mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan. f. SUZUKI

batampos – All New Ertiga Hybrid kembali hadir, dengan mengedepankan konsep Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman (AMIN). Selain itu, All New Ertiga Hybrid juga mengusung teknologi modern yakni Suzuku Ertiga Hybrid. Sehingga hal ini menjadikan All New Ertiga Hybrid kendaraan pertama yang adopsi teknologi hybrid di pasar LMPV.

”Dengan teknologi ini, All New Ertiga Hybrid menjadi mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan,” kata Donny Saputra, 4W Marke­ting Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin (4/7).

Teknologi Suzuki Smart Hybrid (SSH) adalah teknologi elektrifikasi yang berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang sehingga menambah kenyamanan dan keamanan berkendara.

Selain itu, kendaraan ini menggunakan gabungan mesin konvensional dan teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai Lithium-ion saat kendaraan melambat, memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi dan untuk membantu kinerja mesin bahan bakar. Berbagai inovasi terbaru dilakukan suzuki, sehingga All New Ertiga Hybrid menjadi lebih nyaman dan aman.

Fitur-fitur baru juga disematkan ke All New Ertiga Hybrid, seperti Cruise Control. Fitur ini membuat kendaraan berjalan dengan kecepatan tertentu tanpa menginjak pedal gas. Transmisi otomatis baru dapat berfungsi pada kecepatan lebih dari 43 Km/jam dan pada transmisi manual akan aktif pada posisi gigi 3 sampai 5.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengendara harus tekan tombol Cruise yang ada pada stir. Untuk menambah kecepatan cukup tekan Res+, untuk mengurangi kecapatan tekan Set-. Cara penggunaan fitur ini, injak pedal gas untuk mengakselerasi kecepatan dan untuk me-non aktifkan tekan cancel atau dengan injak pe­dal rem.

Selain itu, juga ada fitur Gear Shift Indicator, kegunaannya untuk melihat indikator posisi gigi yang paling ekonomis untuk konsumsi bahan bakar. Pengendara dapat melihat saat lampu panah ke atas menyala putih, maka pindahkan kesatu gigi diatasnya. Sebaliknya, jika lampu panah ke bawah menyala putih maka pindahkan posisi satu gigi ke bawah.

Apabila lampu panah tidak menyala putih berarti posisi yang tepat penghematan bahan bakar. Fitur ini terdapat dalam All New Ertiga Hybrid dengan transmisi manual.

BACA JUGA: Suzuki All New Ertiga Hybrid Gunakan Baterai Lithium-ion

”Ada Electronic Stability Programme (GX), fitur yang memberikan kestabilan saat melewati jalan yang licin dan berbelok,” ungkap Donny.

Sehingga saat jalan menanjak, sudah ada fitur Hill Hold Control. Fitur untuk mengaktifkan rem secara otomatis dan menahan sementara selama 3 detik sehingga mobil tidak bergerak mundur.

”Masih banyak fitur-fitur lainnya seperti New ESP, New Design MID. Semua fitur terbaru ini, dihadirkan untuk dapat menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara,” pungkas Donny. (*)

Reporter: Fiska Juanda

Berita sebelumyaIni Manfaat Daun Kelor
Berita berikutnyaBob Tutupoly Tutup Usia

Update