Kamis, 18 April 2024

4 Alasan Mengapa Pembaca Menyukai Novel Thriller

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Ilustrasi

batampos – Novel thriller merupakan novel yang identik dengan misteri di dalamnya. Entah itu misteri yang bikin takut, deg-degan, ataupun ketegangan sepanjang alur cerita novel tersebut. Kejutan-kejutan yang tersaji di dalam novel genre thriller inilah yang kemudian menjadi daya tarik utama bagi pembacanya.

Pembaca sulit untuk lepas dari novel thriller karena beberapa alasan berikut ini.

1. Memenuhi Rasa Ingin Tahu

Alur cerita novel thriller merupakan alur cerita yang bisa memenuhi rasa ingin tahu pembacanya, yang mana keingintahuannya tersebut tidak bisa direalisasikan di dunia nyata. Misalnya saja, dengan membaca novel thriller, pembaca jadi mengetahui bagaimana rentetan proses pembunuhan, pencurian, ataupun hal-hal lain di luar sana yang mustahil untuk dilakukan sendiri.

Novel genre thriller menyuguhkan konflik yang tidak biasa atau bahkan tidak pernah ditemukan sebelumnya oleh para pembacanya di kehidupan sehari-hari. Makanya, pembaca akan terus merasa ingin tahu bagaimana konflik itu dihadapi hingga akhirnya selesai nantinya. Kejutan-kejutan yang diberikan nantinya akan menambah keseruan dalam membaca novel tersebut.

2. Melibatkan Pembaca dalam Menerka Misteri

Misteri sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari novel genre thriller. Kehadiran misteri dalam alur cerita novel thriller inilah yang kemudian membuat pembaca turut serta menerka-nerka apa yang bakal terjadi nantinya ataupun bagaimana nantinya teka-teki yang dihadirkan dalam novel genre thriller tersebut akan diselesaikan.

Sebelum teka-teki atau misteri yang dihadirkan di novel tersebut belum terselesaikan, maka pembaca tentu akan merasa wajib untuk menamatkan novel tersebut. Apalagi jika tebakan pembaca ternyata meleset dari alur cerita yang dihadirkan, pasti pembaca akan merasa makin tertantang untuk membaca novel genre thriller tersebut hingga akhir.

3. Sensasi Takut yang Malah Terasa Menyenangkan

Layaknya novel horor, novel thriller juga menyuguhkan sensasi rasa takut bagi para pembacanya. Uniknya, sensasi rasa takut ini menjadi salah satu sensasi yang ditunggu-tunggu oleh pembaca setiap mereka membaca novel thriller. Bukannya malah berhenti membaca, rasa takut malah membuat pembaca makin bersemangat membaca novel genre thriller tersebut.

Sebagian orang memang suka membaca hal-hal yang bisa memacu adrenalinnya. Nah, baca novel genre thriller yang memicu rasa takut ini juga bakal memacu adrenalin. Meskipun mungkin membuat pembacanya menjadi takut pergi ke kamar mandi ataupun membaca novel di bawah selimut agar bisa terasa lebih aman, rasa puas setelah ketakutan tersebut malah terasa menyenangkan.

4. Kelegaan Setelah Berhasil Melewati Bahaya

Siapa di antara Anda yang kerap kali menghembuskan napas lega saat karakter utama di novel genre thriller berhasil melewati bahaya di novel tersebut? Kelegaan atas keberhasilan karakter utama inilah yang kemudian memicu rasa haus akan kelagaan atau kepuasan selanjutnya saat karakter utama bisa melewati hal-hal yang berbahaya lainnya.

Tidak jarang, Anda mungkin ikutan menahan napas saat karakter utama di novel genre thriller tersebut dalam kondisi yang terjepit atau membahayakan nyawanya. Pun begitu, rasa penasaran akan terus menahan Anda untuk menyelesaikan ceritanya hingga akhir. Saat karakter utama berhasil menyelesaikan ragam konflik yang tersaji, saat itulah rasa lega akan memenuhi perasaan Anda.

Meskipun novel thriller identik dengan kekerasan, misteri, ataupun hal-hal lainnya yang bisa bikin pembaca bergidik ngeri, namun novel ini tetap bisa meyakinkan pembacanya untuk membaca novel hingga akhir. Bagi Anda yang butuh asupan novel thriller yang bikin adrenalin berpacu dengan lebih cepat, Anda bisa kunjungi koleksi novel genre thriller GoodDreamer di https://gooddreamer.id/novel_thriller. (*)

Update