Minggu, 27 November 2022

2 Langkah Bersihkan Riasan ”Waterproof”, Wajah Segar Ternutrisi

Berita Terkait

Ilustrasi seorang wanita membersihkan riasan wajahnya (Pixabay)

batampos – Ada 2 langkah pembersihan untuk riasan waterproof. Dengan double cleansing ini, menurut Marketing Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra, hasilnya akan lebih maksimal.

Menurut Fivyola, agar double cleansing efektif, maka dibutuhkan cleanser yang berbahan dasar minyak pada urutan pertama. ”Kemudian tahap kedua menggunakan cleanser berbahan dasar air,” katanya melalui siaran pers baru-baru ini.

Pembersih berbahan dasar minyak, lanjutnya, efektif untuk menghilangkan sisa noda yang membandel seperti waterproof makeup, heavy makeup, sebum dan tabir surya.

Langkah ini dianggap dapat membantu pembersih tahap kedua untuk bekerja menghilangkan kotoran dan keringat secara lebih efektif.

Baca juga: Demi Penampilan Pria Juga Butuh “skincare”

”Double cleansing juga berfungsi merevitalisasi kulit yang kusam serta membantu penyerapan skincare,” terang Fivyola.

Fivyola merekomendasikan produknya, yakni double cleansing kit dengan klaim dapat membersihkan 25 detik yakni barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser.

“Dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit,” kata dia.

Kombucha merupakan teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik.

Setelah proses fermentasi, kombucha akan berkarbonasi dan mengandung enzim, berbagai jenis vitamin B, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

Sifat probiotik kombucha dikatakan dapat membantu mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti eksim, rosacea, dan jerawat. Kombucha pada skincare dikatakan dapat menghilangkan jerawat yang meradang, merah, dan nyeri saat disentuh.

Karena teh ini mengandung bakteri asam laktat, sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi hiperpigmentasi kulit. Hal ini karena asam laktat adalah pengelupas kulit yang lembut, sehingga orang-orang tak perlu khawatir tentang efek pengelupasan seperti kemerahan, atau iritasi. (*)

Reporter : Antara

Update