Selasa, 23 April 2024

Yovie Rilis Ulang Lagu Menyesal, Gandeng Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya

Berita Terkait

batampos – Yovie Widianto merilis ulang lagu Menyesal. Dia kembali menggandeng Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya setelah sukses dengan single #TerlanjurMencinta dua tahun lalu. Dalam proyek terbarunya, Yovie menyatukan ketiganya menyanyikan ulang lagu Menyesal dengan aransemen baru yang lebih mendalam.

Yakni mengusung genre pop ballad dengan lantunan piano dalam iringan strings sections. Lagu yang dipopulerkan oleh Ressa Herlambang pada 2008 tersebut juga menjadi pembuka rangkaian proyek album Yovie & His Friends. Dari sekian banyak karya yang diciptakan, Yovie memaparkan alasannya memilih Lyodra, Tiara, dan Ziva untuk menyanyikan ulang lagu.

“Mereka biasanya dapat lagu-lagu dari aku yang mayor. Nah, aku ingin kasih mereka lagu ini dengan nada minor,” kata Yovie saat konferensi pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Baca juga:Anak Punk Hijrah di Para Pencari Tuhan Jilid 16

Menurutnya, ketiga lulusan Indonesia Idol musim ke-10 itu memiliki keunikan serta kekuatan karakter suara yang berbeda namun ketika disatukan menghasilkan harmoni vokal yang luar biasa. “Dan benar saja ketika rekaman saya tidak menyesal. Memadukan suaranya nggak terlalu banyak polesan juga udah begitu indah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa proyek ini sebetulnya sudah direncanakan sejak lama. Namun, baru terealisasi. Beruntungnya, keprofesionalitas ketiga penyanyi muda tersebut membuat produksi tak memakan waktu lama. Mereka hanya butuh waktu sekitar dua minggu untuk merampungkan proyek itu. “Pas lah dari setengah bulan yang lalu sampai akhirnya mereka bisa rekaman (dalam waktu sehari, Red). Nggak butuh waktu lama juga buat bikin video klipnya sampai bisa dirilis sekarang,” tutur Yovie.

Sementara itu, Ziva membeberkan salah satu upayanya untuk bisa menjiwai lagu tersebut. Sebelum memasuki dapur rekaman, solois berusia 21 tahun itu sempat mendengarkan lagu Menyesal yang dicover ulang dari berbagai versi.

Menurutnya, lagu Menyesal punya ciri khas yang bisa membuat imajinasinya terbangun. “Pas pertama kali dengerin lagu ini tuh yang aku rasain langsung berimajinasi. Lagunya enak untuk dibuat seperti ini. Dan sangat pas dinyanyikan kami bertiga,” papar Ziva.

Dia juga menceritakan keseruan yang terjadi saat mereka melakukan rekaman. Ziva menyebut bahwa mereka saling berbagi masukan untuk bisa menyatukan kekompakan vokal. “Kami akhirnya bisa ngumpul bareng dan brainstorming nyamain vocal direct dan bisa nyanyi enak,” ucap Ziva. (*)

Reporter: jp group

Update