Rabu, 30 November 2022

Yogurt Rasa Buah yang Kaya Manfaat

Berita Terkait

Ilustrasi yogurt rasa buah (Pixabay)

batampos – Yogurt kaya manfaat khususnya kesehatan pencernaan. Selain bisa ditambahkan dalam makanan penutup, yogurt juga bisa dinikmati langsung, baik plain (tanpa rasa) atau yang sudah ditambah rasa buah-buahan.

Menikmati minuman yang berasal dari olahan fermentasi bakteri ini setelah olah raga atau dalam cuaca panas sangat terasa segarnya. Apalgi dalam keadan dingin. Lebih nikmat.

Dalam keterangan resminya, Kamis (3/3), Greenfields menyatakan yogurt bermanfaat bagi kesehatan khususnya pencernaan. Apalagi jika ditambah dengan rasa buah-buahan, maka semakin segar dan memberi manfaat untuk kesehatan.

Minum yogurt dapat dilakukan kapan saja. Misalnya di sela back-to-back video calls atau sebagai mood booster sambil mengerjakan tugas kuliah. Sebagai teman makan oke juga. Atau sebagai penambah rasa makanan.

Yogurt sendiri mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

1. Probiotik
Probiotik adalah bakteri baik untuk kesehatan usus yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan bakteri buruk dari tubuh.

2. Kalsium
Karena terbuat dari susu, yogurt mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi.

3. Serat Pangan
Yogurt mengandung serat pangan yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk menormalkan pergerakan usus, mendukung kesehatan usus, menurunkan kolesterol, membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal.

Buah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa fakta menarik seputar buah-buahan sebagai rasa dalam yogurt. Apa saja?

Peach (persik)
Di budaya Tiongkok, pohon persik dianggap sebagai pohon kehidupan dan buah persik adalah simbol keabadian dan kesatuan.

Mango (mangga)
Mangga adalah buah nasional Pakistan, India dan Filipina. Pohon mangga juga merupakan pohon nasional Bangladesh.

Soursop (sirsak)
Banyak nama lain untuk sirsak. Selain nama ilmiahnya, Annona muricata, nama lainnya adalah “tearb barung” di Kamboja, “mang cau Xiem” di Vietnam Selatan, dan “durian belanda” di Malaysia.

Strawberry (stroberi)
Stroberi adalah satu-satunya buah yang bijinya di luar. Rata-rata, setiap stroberi memiliki 200 biji. Satu hektar tanah bisa menghasilkan lebih dari 22.600 kg stroberi.

Banana (pisang)
Ada lebih dari 1.000 jenis pisang di seluruh dunia, yang dibagi dalam 50 kelompok. Pisang Cavendish adalah pisang manis yang paling umum dan paling banyak diekspor.

Blueberry (bluberi)
Satu pohon (semak) bluberi dapat menghasilkan sekitar 6.000 biji bluberi per tahun

Leci
Orang Tiongkok menganggap buah Leci sebagai simbol cinta dan asmara. (*)

Reporter : Jpgroup

Update