Senin, 8 Agustus 2022

Via Vallen dan Chevra Menikah, Mas Kawinnya 1507 Euro, Mas 157 Gram & Alat Salat

Berita Terkait

Pernikahan Via Valen dan Chevra (Instagram/@indosiar)

Batampos – Pedangdut Via Vallen atau Maulidia Octavia menikah dengan penyanyi Chevra Yolandi. Mas kawinnya 1507 euro, emas 157 gram dan alat salat.

Prosesi akad nikah pasangan ini digelar Jumat (15/7) dan disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta, Indosiar, dan platform Vidio.

Baca Juga:

Mohammad Arifin, ayahanda Via Vallen, bertindak sebagai wali nikah menikahkan secara langsung sang putri kebanggaannya. Dalam prosesi akad nikah, ayah Via Vallen sempat sedikit terbata. Sementara Chefra yang juga vokalis group band Papinka ini lancar dalam prosesi ijab kabul mengucap lantang dengan satu tarikan napas.

“Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Maulidia Octavia dengan maskawin berupa 1507 euro, emas 157 gram dan alat salat, dibayar tunai,” kata ayah Via Vallen.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Mohammad Arifin dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” jawab Chefra.

Erick Thohir dan Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Nikah

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi saksi dalam pernikahan Chevra- Via Vallen yang mengusung tradisi adat Jawa. Setelah prosesi ijab kabul selesai,kedua saksi menyatakan bahwa pernikahan pasangan sesama penyanyi ini dinyatakan sah.

Saat prosesi ijab kabul berlangsung, Via Vallen tidak berada di samping Chevra Yolandi. Dia berada di ruangan terpisah meyaksikan secara langsung prosesi sakral tersebut dengan mata berkaca. Dia tampak bahagia sekali ketika momen penting ijab kabul selesai menandai dirinya kini telah sah menjadi istri dari Chevra.

Usai ijab kabul, acara kemudian dilanjut dengan membacaan doa. Setelah itu Via Vallen dihadirkan duduk berdampingan dengan Chevra untuk melakukan penandatanganan buku nikah.

Rangkaian acara pernikahan Via Vallen digelar selama 5 hari berturut-turut. Dimulai pada 13 Juli lalu acara pengajian hingga tanggal 17 Juli mendatang upacara adat Mapag Penganten.

Via Vallen- Chevra Yolandi sudah lama saling kenal karena mereka berada di bawah naungan label musik yang sama. Mereka baru memperlihatkan ke publik hubungan asmaranya pada pertengahan tahun lalu dengan memosting foto kebersamaan mereka melalui akun Instagram masing-masing.

Pada bulan Mei 2022, Via Vallen- Chevra Yolandi resmi melaksanakan prosesi pertunangan. Momen penting tersebut dibagikan dalam unggahan Instagram. (*)

Reporter: jpgroup

 

 

Update