Jumat, 9 Desember 2022

United E-Clovis, Evolusi XC Trail Bike Kini Bertenaga Listrik

Berita Terkait

E-Clovis full bike (foto: istimewa)

batampos.co.id – Sukses dengan respon yang positif dari biker, kini United Bike membawa angin segar bagi para pecinta seri Clovis dengan menghadirkan seri baru dari kategori Electric Bike bertajuk United Bike E-Series dengan tipe E-Clovis.

Salah satu tipe Electric Mountain Bike dari E-Series
ini menjanjikan pengalaman bersepeda yang berbeda dibanding dengan sepeda pada umumnya. Dalam rilis yang disampaikan oleh United Bike Selasa (23/11) pesepeda dapat melibas jalur cross country hingga trail yang bervariasi, jalur lintas alam hingga medan menantang lainnya dengan cepat dan merasakan tenaga ekstra di setiap kayuhan.

Hal ini yang akan menghemat tenaga pengendara sehingga memaksimalkan jelajah pegunungan, medan tanjakan dan menempuh jarak yang lebih jauh dengan lebih mudah dan cepat. Pengalaman bersepeda beragam inilah yang membuat electric bike memiliki banyak peminat, terutama pada Mountain Bikers karena beragam trek off-road yang harus dilewati terasa lebih mudah dan rasakan bersepeda lebih jauh dan lebih lama tanpa kehilangan esensi dari bersepeda.

E-Clovis middle engine (foto: istimewa)

“Merilis E-Clovis menjadi bukti konsistensi kami sebagai brand untuk berinovasi setinggi mungkin dan menghadirkan wide range product bagi konsumen global dan nasional. E-Clovis memberikan kesempatan untuk
bersepeda lebih jauh dan cepat, sistem power assist dengan penggunaan baterai yang efisien dan electric motor bekerja lebih natural.” ujar Andry Dwinanda, General Manager United Bike.

E-Clovis adalah persembahan terbaik dari United Bike, electric mountain bike dengan smart pedal assist dan geometri modern XC Trail berteknologi terkini.

Didesain untuk menjadi sepeda gunung trail modern, cocok bagi pengendara yang menginginkan sepeda hardtail yang lebih agresif dari genre cross country, tangguh melibas tanjakan dengan mudah dan kontrol yang presisi saat turunan dengan electric motor yang natural dan power management lebih stabil.

Saat ini E-Clovis merupakan tipe tertinggi E-MTB dari United Bike E-Series yang menghadirkan teknologi dan komponen pilihan yang dipadukan secara sempurna untuk bersepeda di medan yang menantang. Menghadirkan performa sepeda yang agresif, gesit dan cepat tanpa rasa lelah yang berlebih untuk setiap pesepeda yang ingin menantang kemampuan bersepeda di medan tanjakan dan turunan yang bervariasi.

E-Clovis mampu menjajaki trek off-road yang beragam dengan jarak tempuh hingga 100km dengan kecepatan maksimal hingga 25km/jam.

Pesepeda akan menikmati pengalaman bersepeda gunung yang berbeda dan memberikan kesempatan untuk pesepeda dengan kondisi tertentu dan kemampuan yang berbeda untuk bersepeda bersama dengan smart pedal assist system.

Kunci utama performa E-Clovis adalah rancang dalam membangun geometri. Frame E-Clovis didesain agar beban extra pada motor dan baterai menjadi benefit dalam pedalling dan manuver. Menggunakan middle-drive motor yang powerful dan halus dari Shimano E8000, posisi motor dan baterai didesain sedemikian rupa untuk mendukung center-of-gravity yang lebih baik sehingga sepeda lebih stabil & mendapat traksi yang ideal di setiap manuver.

Tersedia 3 level e-power assistant yaitu Eco, Trail dan Boost dengan dukungan smart pedal assist system.
Tampilan frame semakin impresif dengan material frame Aluminium Alloy berteknologi Hydroformed dan Smooth Welding. Menawarkan groupset dari Shimano Deore XT 12 speed dan rem hydraulic disc brake. Dilengkapi dengan front suspension dari Rockshox Reba dengan travel 120mm yang mampu melewati trek XC Trail dengan traksi yang maksimal dan dropper seatpost hydraulic dari Rockshox.(*)

Reporter : Umy Kalsum

Update