Minggu, 3 November 2024

Turis Nusantara Penting, Manajemen Laguna Bintan Resort Kunjungi Dapur Redaksi Batam Pos

Berita Terkait

batampos – Manajemen Laguna Bintan Resort, grup resort bertaraf internasional di Bintan mengunjungi dapur redaksi Batam Pos di Orchard Park, Blok H Nomor 1, Batamcenter, Jumat (11/10/2024) pagi tadi.

Dari kiri ke kanan: Marcom Manager Laguna Bintan Resort Juliawati Sadeli, Manajer Iklan Batam Pos Levina D, Redaktur Batam Pos Chahaya Simanjuntak, Director of Sales and Marketing Laguna Bintan Resorts, Adjat Sudradjat, foto bersama saat kunjungan ke dapur redaksi Batam Pos di Batamcenter, pagi tadi. F Internship Batam Pos

Batam Pos sebagai media paling besar di Kepri. Kita wajib dan penting mengadakan kerjasama, karena media ini menjadi acuan berita dan selalu mendukung kemajuan pariwisata dan perhotelan di Kepri,” ujar Director of Sales Marketing  Laguna Bintan Resort, Adjat Sudradjat didampingi Marketing Communication Manager, Juliawati Sadeli di ruang rapat redaksi.

Bintan merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal ke kancah internasional karena pantai dan alamnya yang sangat asri dan indah. Banyak turis mancanegara yang liburan ke sana setiap waktu. Sehingga beberapa manajemen resort memberlakukan kekhususan, yakni membedakan harga dan objek wisata bagi turis asing dan turis lokal. Ini sudah terjadi sejak 10 tahun terakhir.

BACA JUGA:
Manajemen Aston Inn Gideon Hotel Kunjungi Batam Pos

Namun, itu semua berakhir saat Pandemi Covid-19 melanda. Pembatasan penuh di 2020- awal 2022 lalu telah memukul industri pariwisata di sana. Kunjungan wisata nihil, resort banyak tak beroperasi dan akhirnya tutup, serta karyawannya yang diberhentikan.

“Saatnya Bintan belajar dari kesalahan masa lalu. Khususnya para manajemen resort. Selama ini selalu mengagungkan tamu dari luar negeri dan menomorduakan turis nusantara. Padahal turis nusantara itu sangat penting, sumber penghasilan terbesar kita,” ujar Adjat.

Menurutnya, turis nusantara atau lokal perlu mendapat harga khusus. Hal inilah yang mereka berlakukan di resort yang mereka pimpin. Laguna Bintan Resort sendiri terdiri dari tiga resort yakni Banyan Tree Bintan, Angsana, dan Cassia Bintan.

“Bintan saat ini sudah menggeliat kembali. Kami dari perhotelan perlu menggalakkan kembali kunjungan tamu dengan penawaran dan harga spesial. Baik kepada tamu asing dan tamu nusantara,” ungkapnya.

Manajemen Laguna Bintan Resort ini diterima langsung Manajer Iklan Batam Pos Levina Desianti dan Redaktur Batam Pos Chahaya Simanjuntak. ” Tiga resort besar ini sangat terkenal di Bintan. Kalau ada promo menarik, dipastikan tamu-tamu yang berwisata ke sana akan mendapat pengalaman yang menyenangkan,” tutur Levina.

Kunjungan ini, selain silaturahmi, juga membahas tentang kemajuan pariwisata Kepri dan kerjasama promosi. “Saya mau di Batam Pos saja,” tutur Adjat. (*)

Reporter: YASHINTA

Update