Kamis, 29 Februari 2024

Tren Mukena Bordir Buatan Tangan di Muffest+ 2023

Berita Terkait

istri Tria ‘The Changcuters’, Dhatu Rembulan, tampil dalam fashion show Jenama Siti Khadijah (SK) di Muffest+ 2023. (IST)

batampos – Runway Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2023 berusaha menampilkan tren mode kekinian seputar modest wear beserta aksesorinya.

Salah satunya tren mukena yang hadir dalam balutan warna soft. Jenama Siti Khadijah (SK) menampilkan 9 koleksi mukena dengan detail bordir handmade (buatan tangan) pada pinggiran.

Baca juga:Diancam akan Dibunuh saat Radja Konser di Malaysia, Ian Kasela Sempat Mengira Prank

Seperti yang dikenakan istri Tria ‘The Changcuters’, Dhatu Rembulan. Berlenggok di catwalk, Dhatu terlihat mengenakan mukena simple berwarna khaki polos. Jika diperhatikan, bordir mukena terlihat sangat rapi namun detail.

Bordir juga terlihat pada bagian atas kepala yang mengesankan mukena tetap klasik namun elegan. Selain bordir pada tepi mukena, teknik bordir juga terlihat pada bagian badan.

Bordir diaplikasikan secara acak namun rapi yang terlihat seperti kepingan salju. Secara keseluruhan, tren warna mukena yang ditampilkan masih didominasi soft dan polos tanpa motif.

Yakni Merangkum keindahan bunga-bunga yang memiliki ragam makna dengan warna-warna yang soft. Meski terlihat serupa dengan mukena lainnya namun SK membawa teknologi compy flex anti-bacterial.

Teknologi ini diklaim bisa menutup pada area bawah dagu yang elastis. Sehingga dapat menyesuaikan bentuk wajah. “Penutup yang disebut kain lycra ini berfungsi untuk menutup aurat di area bawah dagu agar lebih sempurna saat melaksanakan salat,” ujar CEO Siti Khadijah, Muhammad Mukhlis Aminuddin disela-sela perhelatan Muffest+ 2023. (*)

reporter: jpgroup

Update