Rabu, 30 November 2022

Tips Tutupi Noda Bekas Jerawat Membandel

Berita Terkait

ILUSTRASI. Menutupi bekas jerawat dan noda hitam menggunakan complexion. Pilih foundation yang high coverage dengan formula ringan. (dok. jawapos.com)

batampos – Bekas jerawat yang membandel di wajah kadang membuat tidak percaya diri. Saat mengenakan riasan, noda bekas jerawat maupun noda hitam kadang menganggu.

Ada cara sederhana untuk menyamarkan noda bekas jerawat membandel, noda hitam hingga warna kulit tidak merata. Caranya dengan menggunakan complexion yang terdiri dari bedak atau compact powder, loose powder, dan foundation.

Sebaiknya memilih complexion dengan kandungan skincare seperti vitamin E dan SPF 15 yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, anti-aging, oil control, hingga UV protection.

”Complexion dengan hasil natural, namun juga menutrisi dan melindungi kulit wajah secara maksimal dapat menyamarkan noda jerawat,” kata Christina Lie dari Lumecolors kepada wartawan baru-baru ini.

Baca juga: Langkah Pertama Obati Jerawat Melalui Analisa yang Akurat

Masih Christina, rangkaian complexion yang terlalu kering membuat kulit pecah dan tidak menyatu dengan kulit (cracky). Alhasil malah retak dalam beberapa jam pemakaian.

Simak solusi menyamarkan noda bekas jerawat, noda hitam dan masalah kulit lainnya dari Christina:

Foundation

Foundation dengan formulasi yang ringan seperti cushion mampu menutupi noda dengan sempurna (high coverage) meskipun hanya digunakan 2 pump saja. Lebih dari itu, kulit wajah juga tetap terhidrasi dengan maksimal.

Loose powder dan Compact powder

Berfungsi menutupi pori-pori wajah dan bekas noda serta mengontrol minyak berlebih pada wajah (oil control). Sehingga produk loose powder dan compact powder merupakan kombinasi sempurna ketika dipadukan dengan foundation.

Baca juga: Powder Sunscreen, Cara Mudah Pakai Sunscreen Tanpa Merusak Riasan

Tampilan wajah jadi tampak halus dan flawless, sehingga tidak diperlukan lagi foundation berlapis-lapis untuk menutupi noda di wajah agar menghindari complexion yang pecah dan tidak menyatu dengan kulit (cracky).

Loose powdwr maupun compact powder mampu menutupi noda dengan sempurna (high coverage) juga bisa menjadi solusi praktis untuk touch-up riasan ketika dibawa bepergian.

Disarankan memilih yang berbahan dasar alami dan tidak mengandung unsur hewani (vegan based), berbahan dasar air agar wajah tetap terhidrasi sehingga terasa ringan saat digunakan sehingga tidak menyumbat pori-pori dan aman untuk kulit sensitif dan berminyak. (*)

Reporter : JPGroup

Update