Kamis, 8 Desember 2022

Tips dan Panduan Dapatkan Rumah

Berita Terkait

Ini Tips Menghindari Lowongan Kerja Palsu

Tips Liburan Akhir Tahun

ILUSTRASI: Rumah dikelilingi tanaman membuat suasana jadi segar dan sejuk f. houzz

batampos – Mencari hunian layak sesuai kantong, baik untuk uang muka (DP) maupun cicilan bisa membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Butuh proses dan waktu untuk sampai kepada keputusan untuk membelinya. Rumah.com sebagai portal properti di Indonesia mengumumkan program pemberdayaan bertajuk Melangkah Bersama Rumah.com.

Lewat program ini, Rumah.com membantu pencari rumah yang terpilih untuk mendapat dukungan berbagai sumber daya berupa kepakaran dan jaringan konsultan properti yang didokumentasikan menjadi sebuah reality show yang bisa diikuti di media sosial.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan konsumen saat mencari hunian tidak bisa dianggap enteng karena merupakan salah satu keputusan terbesar seseorang dalam hidup, sekaligus juga sering dilihat sebagai puncak pencapaian seseorang.

“Kami berempati bahwa perjalanan mencari rumah bisa terasa menakutkan, membuat para pencari rumah merasa bingung, ragu, dan tidak tahu harus mulai dari mana,” kata Marine.

Data Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022 menemukan bahwa 71 persen orang Indonesia sebenarnya ingin membeli rumah, tetapi hanya 27 persen responden saja yang sudah merasa setengah jalan menuju target yang dituju. Data pemerintah sendiri memperkirakan backlog perumahan masih mencapai 12,75 juta unit.

Marine berharap program yang dijalankan bisa memberi panduan bagi masyarakat dalam perjalanan mencari rumah. “Melalui Program ini, kami ingin mendorong para pencari rumah lainnya untuk mulai mengambil langkah mereka juga – Melangkah Bersama Rumah.com.”

Program ini menghadirkan kisah Ibu Erna, seorang ibu tunggal yang sangat ingin 3 anaknya bisa tinggal di rumah milik mereka sendiri. Kisah lainnya adalah Pak Arnold dan istrinya yang bertahun-tahun telah bekerja keras dari satu kota ke kota lain. Mereka kini ingin menetap sedekat mungkin dari sekolah sang buah hati yang memasuki jenjang SD.
Rumah.com memanfaatkan jaringan luas dari 12.500 agen properti dan menunjuk dua spesialis area untuk membantu Ibu Erna dan Pak Arnold menemukan kandidat rumah yang memenuhi kriteria mereka. Pakar hukum dan perencanaan keuangan dari halaman Tanya Rumah.com juga ditunjuk untuk membantu Ibu Erna dan Pak Arnold.

BACA JUGA: Kulkas Showcase Side by Side Series Mendukung UMKM & Usaha Rumahan 

Marine menjelaskan “Tantangan pencari rumah memang bermacam-macam. Beberapa orang memiliki pinjaman lain yang harus dilunasi, ada juga yang pendapatannya bergantung pada komisi penjualan. Berbagai situasi ini mungkin membuat para pencari rumah merasa bingung, kurang percaya diri, dan merasa tidak berbuat apa-apa. Tetapi dengan analisa keuangan rumah tangga, serta pengetahuan tentang cara kerja bank dalam memberi pinjaman, kita optimis bahwa setiap orang bisa memulai langkah mereka menuju rumah idaman.”

Para pencari rumah dapat mengikuti langkah Ibu Erna dan Pak Arnold bersama Rumah.com mulai 19 Mei 2022 di Instagram.com/rumahcom hingga bagaimana akhir perjalanan kedua keluarga ini dalam mengejar rumah impian mereka. (*)

Reporter: JP Group

Update