Sabtu, 29 Januari 2022

Tampilan Lipstik Terlihat Segar Alami, Ini Tips Dari Beauty Vlogger

Berita Terkait

ILUSTRASI. Lipstik adalah makeup yang harus dimiliki oleh semua perempuan karena memberikan tampilan berbeda. Warna lipstik yang tepat bisa memberi kesan awet muda. (Stylecraze)

batampos – Memakai make up, salah satunya adalah lipstik, tujuannya supaya wajah terlihat cerah dan segar bahkan tampak lebih muda sehingga makin percaya diri. Namun jika salah memakai lipstik, misalnya, penampilan justru makin berantakan.

Beauty vlogger dan pendiri Look Fabulous Forever Tricia Cusden seperti dilansir Good House Keeping, Rabu (12/1), lipstik adalah make up yang akan membuat penampilan berbeda. Sehingga setiap perempuan wajib memilikinya. Warna lipstik yang tepat, katanya, memiliki efek tampilan awet muda.

Penata rias Ruby Hammer, Penata Rias Bobbi Brown Pro Aimee Morrison, dan Artis Estée Lauder Pro Emma Tillman mengungkapkan beberapa hal yang wajib diperhatikan saat memakai lipstik supaya wajah terlihat segar dan muda.

1. Hindari memakai lipstik pada bibir kering dan bersisik

Bibir yang kering, akan membuat lipstik yang Anda oleskan di atasnya retak. Rawat bibir Anda dengan scrub berbahan dasar gula. Cara ini menghilangkan bibir kering dan bersisik. Sehingga membuat bibir Anda terasa lebih halus dan kenyal. Bibir yang halus memberikan hasil warna lipstik yang bagus dan terlihat alami.

2. Bubuhkan lipbalm

Setelah bibir terkelupas, memberi kelembapan akan membantu mengisi garis dan menjaga bibir tetap lembut dan kenyal. Untuk perawatan intensif, oleskan lipbalm atau oleskan lapisan tipis pelembap bibir sebelum Anda mengoleskan lipstik.

3. Gunakan lip liner

Lip liner bekerja dengan menciptakan penghalang antara lipstik dan kulit Anda, yang membantu mencegah lipstik keluar garis-garis halus di sekitar mulut.

4. Pakai Kuas Lipstik

Menggunakan kuas bibir membantu menciptakan garis yang lebih kuat dan lebih berani. Menggunakan kuas untuk mengambil lipstik tepat di tepi bibir memberi hasil akhir yang lebih halus dan bersih. Anda juga dapat menggunakan kuas untuk menambahkan membentuk cupid bow.

5. Pilih warna yang tepat

Gunakan warna apa pun yang membuat Anda bahagia. Cobalah memilih lipstik yang akan langsung mengangkat dan mencerahkan kulit. Warna kulit yang lebih hangat cocok dengan warna merah karang dan warna kulit nude berwarna peach, sedangkan warna kulit yang lebih dingin cocok dengan warna merah berbasis biru dan warna pink nude. (*)

Reporter : Jpgroup

Update