Senin, 8 Agustus 2022

Syarat Healthy Home & Healthy Living, Hunian Harus Bersih dan Mudah Dirawat

Berita Terkait

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

Ilustrasi tempat tinggal konsep healthy living (Istimewa)

batampos – Syarat healthy home dan healthy living salah satunya adalah hunian yang kita tinggali setiap hari harus selalu dalam kondisi bersih dan mudah dirawat. Selain membuat lingkungan menjadi sehat, hunian yang bersih dan terawat juga nyaman ditempati.

Efek dari era pandemi yang panjang membuat setiap individu semakin menyadari pentingnya kesehatan keluarga. Termasuk kebersihan lingkungan rumah.

”Memaksimalkan semua dalam konsep berkelanjutan. Salah satunya dalam pengolahan air hujan ditampung dalam satu tempat dan digunakan untuk kepentingan lain. Untuk seluruh rumah ditampung di ruang resapan,” kata Hadi Prayitno dari Wang Residence Sukodono dalam konsep Healthy Living bersama PT Wang Properti Indonesia kepada wartawan baru-baru ini.

Ada sejumlah syarat bagi hunian disebut sebagai healthy home dan healthy living. Apa saja?

Baca juga : Ini Siasat untuk Dekorasi Rumah

1. Lingkungan Bersih
Untuk menunjang growing community, lingkungan bersih dan aman harus yang utama. Fasilitas jogging track tidak terputus sepanjang 2,2 km di ruang hijau terbuka supaya para penghuninya makin sehat.

2. Aman
Lingkungan perumahan yang asri salah satunya dilengkapi dengan one gate system security untuk menjamin keamanan penghuninya. Desain penataan ruangan pada tiap unit dibuat lega namun tetap efisien, sehingga meminimalkan ruang kosong tersisa.

3. Hijau
Terdapat taman yang luas berfungsi sebagai naturalisasi lokal tiap rumah untuk meningkatkan area resapan air dan mempercepat surutnya air saat hujan.
Ventilasi juga menjadi syarat rumah hijaiu. Gunakan ventilasi seluruh rumah untuk memasok udara segar guna mengurangi konsentrasi kontaminan di rumah.

4. Bebas Kuman
Jika perlu, gunakan setiap wadah tertutup untuk menyimpan makanan. Tutup celah dan bukaan di seluruh rumah sehingga hama tidak bisa masuk. Simpan makanan dalam wadah tahan hama. Jaga lantai dan area jendela tetap bersih

5. Hemat Energi
Rumah yang sehat dan hijau adalah dengan menggunakan pengurangan jumlah energi, air, dan konsumsi sumber daya. Pertahankan sistem pemanas dan pendingin yang efisien. Aliran udara yang tepat dan distribusi suhu yang baik. (*)

Reporter : JPGroup

Update