Sabtu, 29 Januari 2022

Susah Kurus atau Sulit Gemuk? Periksa Gen Tubuh Sebelum Atur Diet dan Olahraga!

Berita Terkait

 

batampos – Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang ideal. Beragam upaya pun dilakukan mulai dari diet hingga berolahraga secara rutin. Bukan hanya untuk yang punya berat badan berlebih saja, tetapi ada juga orang-orang yang susah menambah bobot badan mereka meski sudah makan banyak.

Banyak dari mereka yang mengeluhkan keberhasilan upaya yang tak kunjung membuahkan hasil. Ternyata, hal ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik. Setiap tubuh manusia memiliki karakter gen yang berbeda. Gen berpengaruh pada sifat, fisik, kesehatan, dan respon tubuh terhadap nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang ditimbulkan.

Tidak semua orang punya respon sama terhadap makanan atau olahraga yang ia jalani. Maka jangan heran, jika ada orang yang sering makan banyak namun tubuhnya tidak gemuk, dan ada juga sebaliknya. Atau ada orang yang baik-baik saja mengonsumsi suatu makanan dan yang lain memiliki efek samping jika mengonsumsinya. Oleh karena itu, tidak semua metode diet dan jenis olahraga tertentu cocok untuk dilakukan oleh setiap orang.

Untuk itulah Prodia Nutrigenomics hadir. Pemeriksaan ini dapat membantu Anda mengetahui kebutuhan tubuh agar dapat memilih dengan tepat makanan ataupun jenis kegiatan fisik yang sesuai yang dapat digunakan salah satunya sebagai panduan pengelolaan berat badan dan mencegah timbulnya beragam risiko penyakit, terutama penyakit degeneratif seperti obesitas dan diabetes.

Pemeriksaan Prodia Nutrigenomics ini cukup dilakukan satu kali saja seumur hidup, dapat dilakukan mulai dari usia 18 tahun dan Prodia merupakan satu-satunya laboratorium klinik di Indonesia yang mengerjakan pemeriksaan ini sendiri.

Selain Prodia Nutrigenomics, Prodia juga menyediakan pemeriksaan Panel Check-Up Fat Loss yang terdiri dari beberapa pemeriksaan laboratorium maupun non-laboratorium yang dapat melihat kondisi kesehatan Anda untuk kemudian nantinya akan melakukan program penurunan lemak (fat loss) dan konsultasi yang didampingi oleh dokter spesialis gizi dan spesialis kedokteran olahraga dari Prodia.

Kini, Anda bisa dengan mudah memilih jenis diet dan olahraga yang memang khusus sesuai
dengan kebutuhan tubuh Anda melalui pemeriksaan Prodia Nutrigenomics. Segera lakukan
pemeriksaan Prodia Nutrigenomics selama bulan Desember 2021 dan dapatkan free Panel
Check-Up Fat Loss! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi
Kontak Prodia 1500.

Update