Rabu, 17 Agustus 2022

Spider-Man: No Way Home Sukses Raih 1 Miliar Dolar AS di Era Pandemi

Berita Terkait

Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-man dalam Spider-man: No Way Home (2021). (Sony Pictures, Marvel Studios)

batampos – Setelah 12 hari tayang, film Spider-Man: No Way Home berhasil meraih 1 miliar dolar AS di box office gobal. Ini adalah film perdana yang bisa mencapai angka tersebut di era pandemi Covid-19 ini.

Rekor 12 hari ini sama dengan rekor yang dicapai oleh Star Wars: The Force Awakens. Jauh sebelum pandemi, rekor pencapaian masih dipegang oleh film Avengers: Endgame yang meraih 1 miliar dolar dalam waktu 5 hari dan film Avengers: Infinity War dalam waktu 11 hari.

Baca juga : Death on The Nile Dijadwalkan Tayang di Bioskop Februari

Dikutip dari Variety, Senin (27/12), pencapaian ini luar biasa mengingat varian terbaru COVID-19, omicron, sedang merebak. Ini membuat film Tom Holland jadi satu-satunya film yang meraih 1 miliar dolar AS secara global semenjak film Star Wars: The Rise of Skywalker pada 2019 lalu. Belum ada film Hollywood lain yang menyaingi pendapatan box office itu dalam dua tahun terakhir.

Sebelum Spidey berjaya, sekuel James Bond No Time to Die yang mendapatkan 774 miliar dolar AS secara global menjadi film Hollywood dengan pendapatan terbesar tahun 2021.

Dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya, Spider-Man: No Way Home mengisahkan tentang kisah petualangan Peter Parker yang identitasnya telah terungkap sebagai seorang Spider-Man. Di Indonesia sendiri, film tersebut juga telah debut di bioskop sejak 15 Desember 2021.

Bos dan produser Marvel Studios Kevin Feige dan produser eksekutif Sony Amy Pascal mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan Spider-Man 4, meskipun Spider-Man: No Way Home baru saja dirilis di bioskop.

Pascal juga mengatakan bahwa akhir Spider-Man: No Way Home akan berdampak besar pada apa yang akan terjadi di film-film masa depan. (*)

Reporter : Antara

Update