Rabu, 17 Agustus 2022

Smartphone Oppo A95 Terbaru Lebih Bandel

Berita Terkait

Perangkat smartphone Oppo A95 (Rian Alfianto/JawaPos com)

batampos.co.id – Vacuum dua tahun, Oppo kembali menghidupkan lini smartphone A Series. Oppo A95 resmi melenggang di pasar ponsel kelas menengah tanah air. Oppo mengklaim, perangkat ini membawa fitur-fitur khas lini seri A seperti keberadaan kapasitas baterai besar sehingga dapat memberikan daya tahan penggunaan yang cukup lama.

Kehadiran perangkat baru A95 ini akan dapat memenuhi kebutuhan pengguna muda yang membutuhkan perangkat dengan performa terbaik untuk dijadikan andalan dalam menemani kegiatan sehari-hari mereka.

Oppo A95 juga lebih bandel. Perangkat ini diklaim telah dibuat tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari bahkan saat diberikan sentuhan panas api.

“Oppo A95 dilengkapi baterai besar 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 33 Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta, Kamis (18/11).

Soal spesifikasinya, ponsel pintar Oppo seharga hampir Rp 4 juta ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662 di balik kap mesinnya. Meski bukan chip baru, Oppo mengklaim A95 menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat.

Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. Oppo A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

Untuk foto dan video, Oppo A95 dilengkapi 48 MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. Di bagian depan, ada kamera 16 MP buat selfie.

Oppo A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen dan resolusi tinggi 2.400 x 1.080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan All-day AI Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. (*)

Reporter : Jpgroup

Update