Minggu, 14 Juli 2024

Slipknot Bawa 140 Orang Kru Termasuk Sekuriti ke Festival Musik Hammersonic 2023

Berita Terkait

Slipknot (Kerrang!)

batampos – Grup musik heavy metal asal Amerika Serikat (AS), Slipknot bakal membawa 140 orang tim termasuk sekuriti ke festival musik Hammersonic 2023. Hammersonic 2023 akan berlangsung dua hari pada Sabtu dan Minggu (18-19 Maret) di Pantai Karnaval Ancol.

Festival musik Hammersonic 2023 yang sempat absen akibat pandemi ini bakal digelar pekan depan. Mengusung tajuk Rise of the Empire, Slipknot dengan ciri khas personel yang memakai topeng menjadi salah satu bintang tamu yang paling ditunggu.

Representative Hammersonic 2023 Naomi Claudya menilai kehadiran grup musik heavy metal asal Amerika Serikat (AS) itu sebagai kebanggaan. ’’Karena di Asia Tenggara, Slipknot hanya main di Indonesia. Dan, nggak ada treatment khusus ke mereka kayak ngebujuk, ’Ayo dong main di sini’. Jadi, ini hal yang membanggakan,’’ kata Naomi saat konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Baca Juga:Ayu Laksmi Perkuat Film Horor Perjanjian Gaib

Sebelumnya, grup yang kini memiliki sembilan personel itu membatalkan penampilan di Singapura dan Filipina. Lalu, mengalihkan para penggemar di dua negara tersebut untuk headbang di Hammersonic 2023. ’’Mereka ngebatalin di negara lain, tapi di Indonesia enggak. Ini semua buat para Hammerhead yang udah lama nunggu,’’ jelasnya.

Soal riders, Naomi menyebut tidak ada hal menyulitkan yang dituntut mereka. Hanya, Slipknot punya standar khusus dari segi keamanan. ’’Mereka tuh unik, tapi masih bisa diakomodasi. Cuma emang saklek di sekuriti  aja,’’ ucapnya.

Naomi mengungkapkan, salah satu aturan yang dibuat Slipknot adalah mensterilkan area panggung, termasuk backstage, satu jam sebelum beraksi. ’’Sampai kru-krunya doang yang cuma boleh di sekitaran situ,’’ terangnya.

Selain itu, Slipknot tak hanya mengandalkan keamanan yang disediakan Ravel Entertainment selaku promotor. Menurut Dede Rianta yang juga representative Hammersonic 2023, Slipknot membawa ratusan anggota keamanan dari negara asalnya. ’’Mereka bawa sekuriti sendiri dan mereka itu US Marine. Totalnya dari keamanan dan kru ada 140 orang,’’ ungkap Dede.

Dia menambahkan, persiapan menjelang Hammersonic 2023 sudah mencapai 60 persen. Selain Slipknot, akan ada 52 aksi panggung dari grup musik lintas genre dan negara lainnya. Ada Story of the Year, Amon Amarth, Trivium, Tiny Moving Parts, Sinister, Watain, Saosin, Black Flag, Vio-lence, Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco, dan masih banyak lagi. (*)

Reporter: jp group

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur