Sabtu, 4 Februari 2023

Simpel alias Sederhana, Tren Makeup 2023

Berita Terkait

batampos- Tipa tahun selalu ada tren. Termasuk Tren makeup tahun 2023. Untuk tahun 2023 diyakini lebih sederhana alias simple tanpa berlebihan.

Tren ini muncul karena 2023 menjadi titik balik setelah pandemi Covid-19, sehingga semangat keceriaan dan kebebasan menonjolkan kulit yang lebih sehat, Maka tak perlu menggunakan makeup berlebihan.

Tips dari BASE untuk menyambut tren makeup tahun 2023 adalah dengan kembali ke dasar atau back to basic. Tujuannya adalah untuk menonjolkan sisi kulit yang sehat. Salah satunya adalah dengan penggunaan lip tint berbahan vegan.

Kandungan bahan lip tint Gloss & Go diperkaya dengan bahan vegan. Kaya kandungan olive squalane dan sodium hyaluronate, Gloss & Go diyakini dapat melembabkan bibir dan menghadirkan tampilan yang lebih simple.

“Dengan spirulina extract yang kaya vitamin A, B, dan E dan antioksidan untuk melindungi bibir dari sinar matahari dapat mencegah bibir gelap akibat radikal bebas maupun paparan sinar UV,” kata CPO BASE, Ratih Permata Sari, di Jakarta baru-baru ini.

BACA JUGA:Makeup Ekspresif Bakal Tren Tahun Ini

Ia menambahkan brand-brand besar dalam ajang fashion week di beberapa negara sudah mulai menampilkan tren makeup look yang simple. Hal itu untuk meyakinkan para perempuan bahwa kulit mereka cantik dan sehat sehingga tak perlu ditutupi dengan makeup yang tebal.

Apa itu makeup simple look?
Wajah seseorang terlihat lebih clean atau bersih dengan makeup yang basic dan tidak berlebihan. Paling utama adalah penggunaan skincare.

“Clean look, simple makeup look, bukan dempulan lagi. Bukan conceal tapi enhance aja. Yang ditonjolkan kesehatan kulitnya,” jelas Ratih.

“Ke depan ya back to basic lagi. Kalau menutupi semua hal, seolah-olah enggak percaya diri seperti apa sih dirimu,” ujarnya.

Apalagi setelah pandemi, kata dia, saat ini semua orang semakin sibuk. Maka sesuatu yang sederhana dan tidak berlebihan akan banyak dipilih termasuk penggunaan lip tint.

“Sekarang tuh, orang makin sibuk, maunya sesuatu yang lebih simple, enhance. Ke depannya makeup banyak yang hybrid, misalnya label makeup juga meluncurkan skincare. Makeup simple berawal dari basic skincare rutin dulu ya, moisturizer dan sunscreen harus ada,” katanya.

ILUSTRASI. Tren makeup tahun 2023 diyakini lebih sederhana alias simple tanpa berlebihan. (Boldsky)

Tren foundation terdiri dari warna sheer yang natural. Kiblat makeup natural contohnya adalah Kate Middleton dan Meghan Markle.

“Tren Korea masih ada sih, tapi Korea itu kan trennya kulit putih, sementara Indonesia kulitnya bukan putih. Maka yang ditonjolkan adalah kulit sehat,” tegasnya. (*)

reporter: kaltim.prokal.co

Update